OPTIMALISASI PELAYANAN TERMINAL TIPE A RAJEKWESI KABUPATEN BOJONEGORO

BAYHAQI, AHMAD NUR (2022) OPTIMALISASI PELAYANAN TERMINAL TIPE A RAJEKWESI KABUPATEN BOJONEGORO. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
18010570-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB 1)
18010570-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (104kB)
[img] Text (BAB 2)
18010570-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
18010570-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
18010570-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
18010570-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (72kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18010570-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy

Abstract

Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro sesuai Keputusan Menteri No. 109 Tahun 2019 pemerintah menetapkan Terminal Bus Rajekwesi menjadi terminal tipe A. sesuai kondisi saat ini masih banyak fasilitas yang belum tersedia maupun tidak digunakan sebagaimana fungsinya agar memaksimalkan perlu adanya peningkatan pelayanan. Terminal diharapkan dapat melayani setiap pengguna terminal dalam hal ini penumpang angkutan umum dan sopir angkutan umum yang menggunakan jasa pelayanan terminal (Adellia, 2019) Tujuan Penelitian adalah untuk optimalisasi terminal dengan mengetahui realisasi Standar Pelayanan Terminal dan memberikan rekomendasi di lokasi penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan observasi, dokumentasi, dan form checklist sesuai dengan Peraturan Menteri No.40 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Angkutan Jalan dan wawancara kepada petugas pengelola terminal dan memberikan rekomendasi menggunakan metode analisis data Activity Relationship Chart (ARC) dan Activity Relationship Diagram (ARD) untuk merencanakan tata letak fasilitas berdasarkan derajat hubungan aktivitas. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat 13 indikator pelayanan yang belum tersedia berdasarkan Peraturan Menteri 40 tahun 2015 tentang standar pelayanan minimal penumpang angkutan jalan, dan terdapat 18 fasilitas yang belum tersedia berdasarkan PM No. 132 tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan, desain yang diusulkan peneliti tidak mengubah tata letak bagunan namun mengubah tata bangunan sesuai hasil desain yang diamanatkan peraturan terkait.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Terminal, Optimalisasi, Pelayanan, Peningkatan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: 18.01.0570 18.01.0570
Date Deposited: 19 Aug 2022 07:32
Last Modified: 19 Aug 2022 07:32
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/539

Actions (login required)

View Item View Item