ANALISIS FITUR KESELAMATAN KENDARAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BARU

FATIMAH, INDAH NUR (2025) ANALISIS FITUR KESELAMATAN KENDARAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BARU. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
21011045-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (999kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
21011045-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
21011045-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
21011045-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
21011045-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
21011045-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
21011045-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur keselamatan kendaraan terhadap keputusan pembelian kendaraan baru oleh masyarakat di Kota Bandung. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan industri otomotif serta masih rendahnya kesadaran konsumen akan pentingnya fitur keselamatan kendaraan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan analisis Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 400 responden berusia 17–60 tahun menggunakan teknik purposive sampling. Hasil pengolahan data dengan software SmartPLS menunjukkan bahwa fitur keselamatan dan kenyamanan kendaraan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Fitur keselamatan standar dan lengkap memiliki kontribusi positif terhadap keputusan pembelian. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen menilai fitur kendaraan sebagai aspek penting dalam pembelian kendaraan baru, selain faktor harga, merek, dan lain lain. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi referensi bagi produsen otomotif dan pembuat kebijakan dalam meningkatkan edukasi dan promosi fitur keselamatan kendaraan. Kata Kunci : fitur keselamatan, keputusan pembelian, kendaraan baru, SEM- PLS, persepsi konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : fitur keselamatan, keputusan pembelian, kendaraan baru, SEM- PLS, persepsi konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 21011045 21011045
Date Deposited: 18 Jun 2025 01:56
Last Modified: 18 Jun 2025 01:56
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/3530

Actions (login required)

View Item View Item