ANALISIS KINERJA PELAYANAN BRT TRANS SEMARANG KORIDOR 4 CANGKIRAN-TAWANG YANG TERDIGITALISASI

ABDYANI, MAHARANI PUTRI (2024) ANALISIS KINERJA PELAYANAN BRT TRANS SEMARANG KORIDOR 4 CANGKIRAN-TAWANG YANG TERDIGITALISASI. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
20013072-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (866kB)
[img] Text (BAB 1)
20013072-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (48kB)
[img] Text (BAB 2)
20013072-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
20013072-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
20013072-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
20013072-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (51kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20013072-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penilaian kinerja pelayanan dilakukan dengan menyebarkan pernyataan berupa kuesioner kepada penumpang yang dilakukan dengan proses rumit. Kegiatan tersebut menjadi kurang efektif dan efisien karena menggunakan banyak perangkat dan sumber daya manusia. Rancang bangun aplikasi berbasis website menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) disertai dengan metode pengembangan sistem Waterfall yang terdiri dari 4 tahap yaitu analisis, desain, pembuatan program dan pengujian. Aplikasi penilaian kinerja pelayanan angkutan umum dapat melakukan analisis kinerja pelayanan BRT Trans Semarang Koridor 4 secara otomatis dan menghasilkan diagram kartesius berisi penilaian kinerja dan kepentingan yang tinggi maupun rendah. Aplikasi diuji menggunakan pengujian black box terhadap 7 case test untuk admin dan 5 case test untuk responden dengan hasil yang valid atau sesuai dengan harapan. Aplikasi penilaian kinerja pelayanan angkutan umum digunakan untuk menganalisis kinerja pelayanan di Koridor 4 BRT Trans Semarang yang hasilnya dari diagram kartesius bahwa kuadran I terkait pengemudi yang tertib berlalu lintas dan penyediaan peralatan keselamatan untuk dapat diprioritaskan dalam pelayanan. Pengelola BRT Trans Semarang dapat menggunakan aplikasi yang dibangun untuk menyingkat waktu dan tenaga dalam menganalisis kinerja pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangun; Metode Waterfall; Kinerja Pelayanan; Kuesioner
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: MAHARANI PUTRI ABDYANI
Date Deposited: 12 Jul 2024 08:17
Last Modified: 12 Jul 2024 08:17
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2740

Actions (login required)

View Item View Item