EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN UMUM TRANS METRO DELI

SELFA, ADISTA AJENG (2022) EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN UMUM TRANS METRO DELI. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
18.01.0479_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (774kB)
[img] Text (BAB 1)
18.01.0479_SKRIPSI_BAB 1.pdf

Download (388kB)
[img] Text (BAB 2)
18.01.0479_SKRIPSI_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
18.01.0479_SKRIPSI_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
18.01.0479_SKRIPSI_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
18.01.0479_SKRIPSI_BAB 5.pdf

Download (381kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18.01.0479_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB) | Request a copy

Abstract

Tingginya angka pertumbuhan penduduk dan mobilitas di Provinsi Sumatra Utara, maka semakin besar pula kebutuhan akan adanya transportasi. Untuk memberikan pelayanan transportasi yang baik, angkutan umum harus mampu memberikan kinerja yang maksimal. Trans Metro Deli merupakan bentuk reformasi sistem angkutan umum dari kementerian perhubungan yang semula berbasis setoran menjadi sebuah sistem subsidi yang bernama Buy the Service atau pembelian pelayanan. Berdasarkan hal tersebut, evaluasi perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pengoperasian pelayanan Trans Metro Deli. Metode yang dipakai pada evaluasi kinerja pelayanan untuk mengetahui hasil dari load factor, headway, waktu sirkulasi, dan kecepatan perjalanan mengacu pada SK Ditjend 687/2002, dan tingkat kepuasan penumpang dengan metode penilaian skala likert. Hasil kinerja pelayanan dari segi load factor untuk koridor 3 sebesar 72,16% dan koridor 5 sebesar 44,83%. Nilai headway koridor 3 sebesar 4,12 menit dan koridor 5 sebesar 3,44 menit. Waktu sirkulasi rata-rata koridor 3 sebesar 1,52 jam dan koridor 5 sebesar 0,8 jam. Kecepatan perjalanan koridor 3 sebesar 34,3 km/jam dan koridor 5 sebesar 20,7 km/jam . Hasil penilaian kepuasan penumpang dengan menggunakan skala likert didapatkan hasil rata - rata sebesar 84,2% dengan keterangan sangat puas terhadap fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Kata kunci : Evaluasi, Pelayanan, Angkutan, Skala Likert

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pelayanan, Angkutan, Skala Likert
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 18.01.0479 18.01.0479
Date Deposited: 12 Aug 2022 01:31
Last Modified: 12 Aug 2022 01:31
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item View Item