PRATHAMA, BENI (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PENUMPANG ANGKUTAN KOTA KODE D2 KOTA CIREBON. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
19.01.0628-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
19.01.0628-SKRIPSI-BAB 1.pdf Download (941kB) |
|
Text (BAB 2)
19.01.0628-SKRIPSI-BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
19.01.0628-SKRIPSI-BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
19.01.0628-SKRIPSI-BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
19.01.0628-SKRIPSI-BAB 5.pdf Download (975kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
19.01.0628-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Angkutan kota nomor trayek D2 di Kota Cirebon salah satu trayek dengan jarak terjauh, yaitu 22 kilometer, berdasarkan data Dinas Perhubungan Kota Cirebon. Angkutan kota nomor trayek D2 memiliki jumlah armada terbanyak di Kota Cirebon dengan total 67 armada yang beroperasi. Angkutan Kota D2 melewati beberapa sekolah termasuk SMKN 1 Kota Cirebon dan SMAN 4 Kota Cirebon. Angkutan kota di Kota Cirebon perlu dinilai kualitas layanan, kepuasan penumpang, dan menentukan upaya peningkatan kualitas pelayanannya. Penelitian bertujuan untuk menilai kualitas layanan, kepuasan penumpang, serta mencari upaya peningkatan kualitas angkutan kota trayek D2 di Kota Cirebon. Pengumpulan data melalui metode survei on board terhadap 67 angkutan kota trayek D2 dan survei responden sebanyak 251 penumpang angkot D2 dari siswa-siswi SMKN 1 Kota Cirebon dan SMAN 4 Kota Cirebon. Metode penelitian deskriptif kuantitatif, analisis data menggunakan metode scoring dan severity index. Hasil penelitian menunjukkan nilai terendah layanan ditemukan pada uraian peralatan pemecah kaca, peralatan pemadam kebakaran ringan, dan fasilitas kesehatan dengan masing-masing nilai sebesar 0% (tidak baik). Nilai kepuasan terendah terdapat pada variabel kenyamanan dengan nilai sebesar 14,7% (rendah) dan nilai tertinggi terdapat pada variabel atas kejahatan saat berada dalam dengan nilai 64,9% (sedang). Upaya peningkatan nilai pelayanan dan kepuasan penumpang dengan cara meningkatkan nilai pelayanan pada variabel dengan nilai tidak baik dan cukup baik, nilai kepuasan penumpang dengan cara meningkatkan nilai pelayanan pada variabel dengan tingkat kepuasan rendah dan sedang. Kata kunci : Angkutan kota, pelayanan, severity index, Scoring, Kota Cirebon.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Angkutan kota, pelayanan, severity index, Scoring, Kota Cirebon. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TF Railroad engineering and operation |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 19.01.0628 19.01.0628 |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 00:56 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 00:56 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1485 |
Actions (login required)
View Item |