NUGROHO, BAYU RESTU (2019) ANALISIS EMISI GAS BUANG PADA MESIN DENGAN SISTEM PEMBAKARAN KONVENSIONAL DAN SISTEM PEMBAKARAN EFI (ELECTRONIC FUEL INJECTION). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
160030338-KKW-ABSTRAK.pdf Download (433kB) |
|
Text (BAB 1)
160030338-KKW-BAB 1.pdf Download (117kB) |
|
Text (BAB 2)
160030338-KKW-BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
|
Text (BAB 3)
160030338-KKW-BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
|
Text (BAB 4)
160030338-KKW-BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
Text (BAB 5)
160030338-KKW-BAB 5.pdf Download (228kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi pada bidang elektronik pada saat ini sudah membuat sistem yang lama menjadi lebih baik dengan memanfaatkan teknologi elektronic tersebut, salah satu teknologi tersebut ialah Electronic Fuel Injection pada bidang otomotif yang menggantikan konvensional (karburator), dimana sistem Electronic Fuel Injection akan menghasilkan kinerja engine lebih baik dan dapat menurukan emisi gas buang dari sistem karburator. EFI (Electronic Fuel Injection) adalah sistem penginjeksian bahan bakar (supply bahan bakar) ke dalam ruang bakar engine yang dikontrol secara elektronik berdasarkan sinyal-sinyal sensor sehingga engine akan mendapatkan supply campuran udara dan bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan mesin pada saat itu, dimana sistem ini pada saat sekarang sudah banyak dipergunakan oleh produsen kendaraan khususnya mobil untuk menggantikan sistem pembakaran konvensional yaitu karburator, pada saat sistem pembakaran konvensional supply campuran bahan bakar ke dalam engine dilakukan secara manual yaitu berdasarkan tingkat kevakuman mesin sehingga ke akuratan dalam supply bahan bakar dan udara pada tiap kondisi kendaran kurang akurat. Dengan adanya sistem pembakaran Electronic Fuel Injection yang menerapkan teknologi elektronik pada bidang otomotif maka dihasilkan pembakaran yang sempurna pada mesin karena mesin akan di berikan campuran udara dan bahan bakar yang tepat sesuai kondisi kendaraan pada saat itu sehingga dengan sistem Electronic Fuel Injection akan mendapatkan kinerja yang optimal, emisi gas buang yang lebih baik, serta bahan bakar yang ekonomis dari pada sistem pembakaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konvensional,EFI,Emisi Gas Buang |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Teknologi Otomotif > Teknologi Otomotif |
Depositing User: | Admin TO |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 03:44 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 03:44 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1441 |
Actions (login required)
View Item |