SKRIPSI PENGARUH KELELAHAN TERHADAP KECELAKAAN PADA PENGEMUDI ANGKUTAN PERKOTAAN DI KOTA SERANG

PRASSETIO, ANGGER (2022) SKRIPSI PENGARUH KELELAHAN TERHADAP KECELAKAAN PADA PENGEMUDI ANGKUTAN PERKOTAAN DI KOTA SERANG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
18020256-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (253kB)
[img] Text (BAB 1)
18020256-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (369kB)
[img] Text (BAB 2)
18020256-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
18020256-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
18020256-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
18020256-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (269kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18020256-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB) | Request a copy

Abstract

Kondisi tubuh yang mengalami kelelahan dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi dan fokus, terlebih aktivitas pengemudi angkutan perkotaan termasuk dalam pekerjaan yang menguras energi. faktor yang menyebabkan terjadi nya kelelahan adalah proses mengemudi yang monoton dan terus menerus, usia pengemudi, durasi mengemudi, kondisi fisik dan waktu istirahat yang kurang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kelelahan terhadap kecelakaan pada pengemudi angkutan perkotaan di kota serang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengemudi angkutan perkotaan di kota serang berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling, Penentuan jumlah sampel menggnakan tebel Issac dan Michael toleransi kesalahan sebesar 5% maka diperoleh sampel sebanyak 23 orang responden. Hasil analisis uji korelasi menggunakan SPSS 25.00 for windows menunjukan hasil uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi Kelelahan (X) terhadap Kecelakaan (Y) adalah 0,140 > 0,05 dan nilai t hitung 1,541 < 2,101 maka Ho diterima dan H1 ditolak. Artinya tidak terdapat pengaruh antara kelelahan terhadap kecelakaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kelelahan, Kecelakaan Kendaraan, Angkutan Perkotaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Teknologi Rekayasa Otomotif > Teknologi Rekayasa Otomotif
Depositing User: 18.02.0256 18.02.0256
Date Deposited: 19 Aug 2022 07:03
Last Modified: 19 Aug 2022 07:03
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item View Item