ANALISIS PENERAPAN METODE HAZARD IDENTIFICATION RISK ASSESSMENT AND DETERMINING CONTROL DALAM IDENTIFIKASI KESELAMATAN PENUMPANG BUS DI TERMINAL (TERMINAL PURABAYA KABUPATEN SIDOARJO JAWA TIMUR)

FITRIYANI, HALIMAH (2020) ANALISIS PENERAPAN METODE HAZARD IDENTIFICATION RISK ASSESSMENT AND DETERMINING CONTROL DALAM IDENTIFIKASI KESELAMATAN PENUMPANG BUS DI TERMINAL (TERMINAL PURABAYA KABUPATEN SIDOARJO JAWA TIMUR). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
17020203_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (403kB)
[img] Text (BAB 1)
17020203_SKRIPSI_BAB 1.pdf

Download (156kB)
[img] Text (BAB 2)
17020203_SKRIPSI_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (BAB 3)
17020203_SKRIPSI_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB 4)
17020203_SKRIPSI_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
17020203_SKRIPSI_BAB 5.pdf

Download (155kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17020203_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)

Abstract

Dalam melakukan aktivitas di dalam rumah ataupun di luar rumah harus selalu mengutamakan keselamatan karena jika tidak mengutamakan keselamatan dalam melakukan aktivitas maka bisa berpotensi kecelakaan yang merugikan dirinya sendiri, maka dalam melaksanakan aktivitas tetap utamakan keselamatan supaya mencegah terdapatnya potensi bahaya. Seperti melaksanakan kegiatan sebagai penumpang bus di Terminal. Terminal sendiri merupakan daerah titik kumpul jaringan transportasi jalan jadi barometer berasal dari pesatnya pertumbuhan kuantitas perjalanan berasal dari suatu Kota. Metode yg dipakai pada penelitian merupakan metode penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif menggunakan teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan metode survey. Menganalisis aktivitas pada potensi bahaya penumpang di Terminal Purabaya untuk mengetahui nilai kemungkinan dan nilai keparahan dari bahaya yang terjadi pada aktivitas penumpang di Terminal, yang kemudian bisa menentukan besarnya tingkat risiko yang didapat dari hasil perkalian nilai severity dan nilai probability. Dalam penilaian risiko tiap-tiap area masih terdapat tingkat risiko bahaya yang tinggi kecuali di area pintu masuk Terminal. Area keberangkatan paling banyak memiliki 4 titik potensi bahaya tingkat risiko tinggi, area yang memilki tingkat risiko tinggi dengan jumlah banyak harus segera di tindak lanjuti pengendalian secara cepat agar risiko menjadi rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keselamatan penumpang, Hazard Identification Risk Assessment and Determining Control
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Teknologi Rekayasa Otomotif > Teknologi Rekayasa Otomotif
Depositing User: Admin TRO
Date Deposited: 14 Dec 2023 04:15
Last Modified: 14 Dec 2023 04:15
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2299

Actions (login required)

View Item View Item