TRISYANTI, REGINA (2021) EVALUASI TINGKAT KENYAMANAN DAN KEAMANAN PENGGUNA OJEK ONLINE BAGI MASYARAKAT JALAN TEGAL BINANGUN. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
17010469-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (443kB) |
|
Text (BAB 1)
17010469-SKRIPSI-BAB_1.pdf Download (165kB) |
|
Text (BAB 2)
17010469-SKRIPSI-BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
17010469-SKRIPSI-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
17010469-SKRIPSI-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
17010469-SKRIPSI-BAB_5.pdf Download (171kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17010469-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya mobilitas masyarakat di perkotaan, dibutuhkannya suatu penunjang sarana transportasi. Kemunculan dari maraknya armada transportasi online ini dipelopori oleh Go-Jek yang diberi nama yaitu Go-Ride, tepatnya pada tahun 2010. Dari banyaknya ojek online yang beredar, terdapat beberapa kasus yang terjadi seperti dilihat dari pemesanan dan pembayaran yang dilakukan secara online misalnya penipuan, pencurian saldo uang digital, dan tindakan pelecehan seksual baik secara digital dan secara fisik kerap dialami oleh pengguna jasa transportasi online. Penelitian menggunakan metode IPA (Importance Perfomace Analysis) dengan sampel accidental sampling (mengambil kasus atau responden yang kebetulan ada atau tersedia di suatu tempat sesuai dengan konteks penelitian). Perhitungan sampel menggunakan metode Isaac dan Michael dan didapatkan sebanyak 266 responden. Hasil dari penelitian rekapitulasi karakteristik sosio-ekonomi didapatkan hasil bahwa responden yang paling banyak menggunakan ojek online adalah perempuan (75%), dari usia 16-20 (71,80%), sebagai pelajar/mahasiswa (87,22%), Perjalanan yang sering dilakukan oleh responden adalah untuk sekolah/kuliah (46,99%), ojek online yang banyak digunakan adalah gojek (69,12%). Penilaian kinerja dan harapan yang telah dilakukan menggunakan analisis IPA (Importance Perfomance Analysis) dan mempunyai 14 atribut. Atribut yang ada pada kuadran I terdapat 2 penyataan yang menjadi prioritas utama untuk dilakukannya perbaikan, atribut dalam kuadran II terdapat 9 pernyataan yang harus dipertahankan, atribut yang terdapat dalam kuadran III terdapat 3 pernyataan dan kuadran IV tidak ada pernyataan didalamnya, atribut yang berada pada kuadran III dan IV tidak perlu adanya perbaikan pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ojek Online, Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019, Importance Perfomance Analysis (IPA), Aspek Keamanan dan Aspek Kenyamanan |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | Admin RSTJ |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 04:02 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 04:02 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/744 |
Actions (login required)
View Item |