PRAYOGO, ROBBYN ANGGORO (2022) SKRIPSI ANALISIS PENURUNAN PERSENTASE KONSUMSI BATERAI BUS LISTRIK YANG AKAN BEROPERASI DI TRANSJAKARTA. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
18020276-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (946kB) |
|
Text (BAB_1)
18020276-SKRIPSI-BAB_1.pdf Download (60kB) |
|
Text (BAB_2)
18020276-SKRIPSI-BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
|
Text (BAB_3)
18020276-SKRIPSI-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
|
Text (BAB_4)
18020276-SKRIPSI-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (846kB) | Request a copy |
|
Text (BAB_5)
18020276-SKRIPSI-BAB_5.pdf Download (56kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18020276-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) | Request a copy |
Abstract
Energi listrik dinilai sebagai salah satu energi yang tepat untuk menggantikan bahan bakar minyak, guna tetap menjaga minyak bumi dan juga mengurangi polusi. Perkembangan bus listrik diindonesia kali ini berada di tahap persiapan dan uji coba, Salah satu penyedia jasa uji coba untuk berbagai merk bus listrik adalah PT. Tansportasi Jakarta, Menjelang beralihnya bus konvensional ke bus listrik yang 5 atau 10 tahun lagi pasti akan terealisasi, PT. Transportasi Jakarta berupaya menganalisis kelayakan berbagai merk bus yang beroperasi di kontur jalan dan suhu di Indonesia ini melalui berbagai tahapan uji coba mulai statis sampai dengan dinamis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif adalah metode penelitian yang analisisnya ditekankan pada data-data numerikal (angka) yang kemudian diolah dengan metode statistika, Hasil yang diperoleh merupakan signifikansi perbedaan kelompok atau signifikansi hubungan antar variabel yang diteliti, Karena penelitian ini mengandalkan data persentase yang berupa angka. Dari uji coba yang berlangsung, Pada uji statis bus kendaraan Higer selama di uji coba, dari baterai 100% atau 385 kWh sampai dengan 30% atau 115,5 kWh mampu beroperasi selama 30 jam. Pada uji dinamis bus higer yang di lakukan pada kantor utama Transjakarta, dari baterai 100% sampai dengan posisi 30% mampu bertahan selama 14,5 jam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BUS LISTRIK |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Teknologi Rekayasa Otomotif > Teknologi Rekayasa Otomotif |
Depositing User: | 18.02.0276 18.02.0276 |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 07:45 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 07:45 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/460 |
Actions (login required)
View Item |