EVALUASI PELAYANAN SISTEM DRIVE THRU DI UNIT PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR

MAIDA, BELVALINA TERA (2024) EVALUASI PELAYANAN SISTEM DRIVE THRU DI UNIT PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
21031006_KKW_ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
21031006_KKW_BAB 1.pdf

Download (62kB)
[img] Text (BAB 2)
21031006_KKW_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
21031006-KKW-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
21031006-KKW- BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
21031006-KKW- BAB 5.pdf

Download (60kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
21031006-KKW- LAMPIRAN_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan inovasi sudah menyeluruh pada semua bidang seperti yang telah diterapkan pada pelayanan pengujian kendaraan bermotor yang menggunakan sistem drive thru. Sistem drive thru adalah salah satu bentuk dari modernisasi pelayanan yang diterapkan untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan waktu pelayanan pengujian secara manual dan juga pelayanan dengan sistem drive thru, menganalisis kinerja pelayanan, dan evaluasi terhadap pelayanan drive thru. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, pendekatan penelitian yang mengutamakan pemahaman mendalam terhadap suatu fenomena atau konteks tertentu yang sifatnya aktual serta membantu memahami makna dari prespektif individu atau kelompok tertentu. Pengumpulan data dilakukan dengan teknis observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung merupakan Unit Pelaksana Teknis Uji Berkala yang berada di Kota Surabaya dengan jumlah kendaraan Wajib Uji sebanyak 54.052 kendaraan dibawah JBB ≤3.500 Kg pada tahun 2023. Hasil penelitian menunjukan bahwa waktu pelayanan pengujian kendaraan bermotor dengan sistem drive thru dan manual memiliki perbedaan yang signifikan yaitu pada pelayanan drive thru membutuhkan waktu 17 menit pada setiap kendaraan dan 28 menit untuk pelayanan manual. Dari data kuisioner yang dibagikan mendapat hasil kriteria penilaian sebesar 97% pada kinerja pelayanan yang ada di UPTD PKB Wiyung. Kata Kunci : Evaluasi, Pengujian Kendaraan Bermotor, Drive thru

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pengujian Kendaraan Bermotor, Drive thru, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Teknologi Otomotif > Teknologi Otomotif
Depositing User: 21031006 21031006
Date Deposited: 31 Jul 2024 03:51
Last Modified: 31 Jul 2024 03:51
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2919

Actions (login required)

View Item View Item