IMULASI POCKET LANE PADA U-TURN RUAS JALAN TEUKU UMAR, KOTA BANDAR LAMPUNG

AJI, WAHYU MUSTIKA (2022) IMULASI POCKET LANE PADA U-TURN RUAS JALAN TEUKU UMAR, KOTA BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
18010591_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (905kB)
[img] Text (BAB 1)
18010591_SKRIPSI_BAB_1.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB 2)
18010591_SKRIPSI_BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
18010591_SKRIPSI_BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
18010591_SKRIPSI_BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
18010591_SKRIPSI_BAB_5.pdf

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18010591_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy

Abstract

Fasilitas U-Turn adalah fasilitas yang digunakan oleh pengendara untuk melakukan gerakan putar balik menuju rute jalan yang akan diinginkan. Namun pada jam sibuk, tingginya volume pergerakan putar balik kendaraan dapat mempengaruhi kinerja ruas jalan akibat kendaraan yang mengantri pada lajur sehingga menyebabkan kemacetan yang berpotensi menimbulkan konflik lalu lintas. Penelitian ini bertujuan menganalisis kinerja dan konflik lalu lintas pada lokasi penelitian yang terdapat pada jalan Teuku Umar kota Bandar Lampung. Metode yang di gunakan dalam menganalisis kinerja lalu lintas menggunakan aplikasi PTV VISSIM, untuk analisis konflik lalu lintas menggunakan aplikasi SSAM. Penelitian ini melakukan simulasi sepanjang 65 meter, dan setelah itu di lakukan perbandingan kondisi eksisting dengan simulasi yang telah di lakukan. Setelah di lakukan perbandingan kondisi eksisting dengan simulasi Pocket Lane sepanjang 65 meter. Terjadi penurunan panjang antrian kendaraan sebesar 66% jalur arah Selatan-Utara, 34% jalur arah Selatan-Utara, dan 52% U-Turn. Terjadi penurunan tundaan kendaraan sebesar 68% jalur arah Selatan-Utara, 68% jalur arah Utara-Selatan dan 68% U-Turn. Terjadi penuruanan konflik lalu lintas sebanyak 19 konflik merging, penurunan konflik lalu lintas sebanyak 93 konflik stopping, dan penaikan konflik lalu lintas sebanyak 9 konflik crossing. Kata Kunci : U-Turn, aplikasi VISSIM, aplikasi SSAM, Pocket Lane

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : U-Turn, aplikasi VISSIM, aplikasi SSAM, Pocket Lane
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 18.01.0591 18.01.0591
Date Deposited: 11 Aug 2022 06:38
Last Modified: 11 Aug 2022 06:59
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item