WIDYASTUTI, NORMALITA TRI (2022) EVALUASI PELAYANAN TEMAN BUS TRANSJOGJA (STUDI KASUS : KORIDOR III, KABUPATEN SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
18010530-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (978kB) |
|
Text (BAB 1)
18010530-SKRIPSI-BAB_1.pdf Download (168kB) |
|
Text (BAB 2)
18010530-SKRIPSI-BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
18010530-SKRIPSI-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
18010530-SKRIPSI-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
18010530-SKRIPSI-BAB_5.pdf Download (162kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18010530-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (884kB) | Request a copy |
Abstract
Kementrian Perhubungan Republik Indonesia mengimplementasi program Buy The Service dengan menghadirkan Teman Bus salah satunya di Yogyakarta. Teman Bus yang beroperasi kerap sepi bahkan kadang tidak ada penumpang. Dari 37 tempat pemberhentian yang ada, 27 diantara nya hanya menggunakan rambu bus stop tanpa pelindung. Penentuan tempat henti yang tidak sesuai minat penumpang mengakibatkan permasalahan sebab banyak masyarakat yang seharusnya menjadi target pengguna menjadi malas karena adanya kesulitan disaat memanfaatkan fasilitas yang ada sehingga perlu dilakukan penelitian terkait pelayanan kinerja dan prasarana. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian menggunakan metode Importance Performance Analisis (IPA) dengan teknik sampel Purposive Sampling, penarikan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow didapatkan 100 responden.Pada pelayanan kinerja terdapat 8 atribut yang diukur. Atribut yang belum sesuai dengan standar pelayanan yaitu jumlah penumpang yang diangkut, load factor, dan headway jam puncak. Atribut yang sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan yaitu headway jam non puncak, waktu tunggu penumpang, rata-rata kecepatan perjalanan, waktu sirkulasi kendaraan,ketersediaan angkutan, dan tingkat konsumsi BBM. Pelayanan prasarana memiliki 23 atribut pertanyaan. Atribut dalam kuadran I terdapat 8 pertanyaan yang menjadi prioritas perbaikan, atribut dalam kuadran II terdapat 6 pertanyaan yang harus dipertahankan, atribut dalam kuadran III terdapat pertanyaan yang tidak perlu adanya perbaikan, atribut dalam kuadran IV terdapat 6 pertanyaan yang tidak perlu adanya perbaikan. Kata Kunci : Teman Bus, Importance Performance Analisis (IPA), Pelayanan Kinerja, pelayanan prasarana
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teman Bus, Importance Performance Analisis (IPA), Pelayanan Kinerja, pelayanan prasarana |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 18.01.0530 18.01.0530 |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 04:21 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 04:21 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/150 |
Actions (login required)
View Item |