PROTOTYPE ALAT PERINGATAN OPERASIONAL WAKTU MENGEMUDI DAN BATAS KECEPATAN MENGEMUDI BERBASIS ANDROID GUNA KESELAMATAN LALU LINTAS

MAADI, FAIQ IZZA (2021) PROTOTYPE ALAT PERINGATAN OPERASIONAL WAKTU MENGEMUDI DAN BATAS KECEPATAN MENGEMUDI BERBASIS ANDROID GUNA KESELAMATAN LALU LINTAS. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
17020170-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (850kB)
[img] Text (BAB 1)
17020170-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (362kB)
[img] Text (BAB 2)
17020170-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
17020170-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
17020170-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
17020170-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (359kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17020170-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan uraian perancangan, pembuatan, dan pembahasan tentang alat peringatan operasional waktu mengemudi dan batas kecepatan mengemudi berbasis android guna keselamatan lalulintas dapat disimpulkan. 1. Cara kerja alat peringatan operasional waktu mengemudi dan batas kecepatan mengemudi berbasis android guna keselamatan lalulintas adalah dengan input sensor kecepatan photoelectric yang berfungsi mendeteksi lamanya putaran dan kecepatan roda, kemudian mengeluarkan output berupa tampilan di LCD dan berupa suara dari komponen buzzer serta memberikan notifikasi pada android (aplikasi bylink) melalui jaringan WiFi yang kemudian tersampaikan kepada manajemen dari pengemudi. 2. Alat peringatan operasional waktu mengemudi dan batas kecepatan mengemudi berbasis android guna keselamatan lalulintas dapat terealisasikan menjadi sebuah alat yang diaplikasikan pada miniatur kendaraan. 3. Penggunaan alat peringatan operasional waktu mengemudi dan batas kecepatan mengemudi dapat mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh factor manusia dan membuat pengemudi tidak kelelahan dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kecelakaan lalu lintas, android, mengemudi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Teknologi Rekayasa Otomotif > Teknologi Rekayasa Otomotif
Depositing User: Admin TRO
Date Deposited: 30 Nov 2022 06:57
Last Modified: 27 Jan 2023 04:09
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/845

Actions (login required)

View Item View Item