SIMANJUNTAK, GIDEON IRFAN SANJAYA (2022) SKRIPSI EVALUASI KINERJA ANGKUTAN UMUM PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS: BUS DAMRI TRAYEK TANJUNG KARANG – GAMBIR). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
18010549-Skripsi-ABSTRAK.pdf Download (297kB) |
|
Text (BAB 1)
18010549-Skripsi-BAB_1.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB 2)
18010549-Skripsi-BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
18010549-Skripsi-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
18010549-Skripsi-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
18010549-Skripsi-BAB_5.pdf Download (119kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18010549-Skripsi-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Damri Cabang Bandar Lampung mempunyai tiga jenis layanan terdiri dari kelas bisnis, eksekutif dan royal. Keberadaan bus Damri diharapkan mampu melayani kebutuhan pergerakan masyarakat secara aman, berkeselamatan, nyaman, terjangkau, kesetaraan, dan keteraturan. Tujuan penelitian mengetahui hasil kriteria pelayanan kinerja bus Damri saat ini dengan trayek Tanjung Karang – Gambir selama masa pandemi Covid-19, mengetahui nilai dari setiap parameter yang diukur sebagai acuan, dan memberikan rekomendasi hasil kriteria pelayanan. Metode penelitian yang digunakan Deskriptif Kualitatif bersifat Eksploratif. Data penelitian diambil berdasarkan jumlah armada Damri cabang Bandar Lampung khusus kelas bisnis dan eksekutif dengan trayek Tanjung Karang - Gambir. Pengumpulan data dengan cara observasi, survei data primer (survei dinamis & statis), dan data skunder serta analisis data dengan cara memadukan antara data kualitatif dan data kuantitatif. Hasil pengolahan data setiap parameter yang diukur dideskripsikan menggunakan tabel indikator kinerja angkutan umum bersumber dari Dirjen Perhubungan Darat berupa kriteria kinerja angkutan umum. Berdasarkan analisis menunjukkan bahwa kriteria tingkat kinerja pelayanan operasional bus Damri dengan trayek Tanjung Karang – Gambir selama masa pandemi Covid-19 kelas bisnis dan eksekutif adalah sama dengan kriteria BAIK dan akumulatif nilai 20. Rekomendasi yang diberikan agar mempertahankan kinerja operasional angkutan yang sudah baik dan meningkatkan kinerja operasional angkutan yang kategorinya dinilai masih kurang maupun sedang dengan cara Pull Strategy.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Pelayanan, Evaluasi Kinerja Angkutan Umum, Damri. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 18.01.0549 18.01.0549 |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 05:57 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 00:57 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/311 |
Actions (login required)
View Item |