EVALUASI TINGKAT PELAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN LAJUR KHUSUS SEPEDA DI KOTA YOGYAKARTA

PRATAMA, YUDHA (2024) EVALUASI TINGKAT PELAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN LAJUR KHUSUS SEPEDA DI KOTA YOGYAKARTA. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTARK)
20013088-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (539kB)
[img] Text (BAB 1)
20013088-SKRIPSI-BAB 1.pdf

Download (66kB)
[img] Text (BAB 2)
20013088-SKRIPSI-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
20013088-SKRIPSI-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
20013088-SKRIPSI-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
20013088-SKRIPSI-BAB 5.pdf

Download (61kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20013088-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy

Abstract

Lajur khusus sepeda di kota Yogyakarta masih ditemukannya permukaaan lajur sepeda tidak rata, lebar lajur sepeda tidak sesuai, marka jalan yang pudar, penyedian rambu lalu lintas minim, dan penempatan tiang listrik di jalur sepeda sehingga membuat kenyamanan, keselamatan, dan keamanan terganggu bagi pengguna sepeda di Kota Yogyakarta. Tujuan Penelitian untuk mengetahui kondisi geometrik di ruas Jalan Patehan Lor – Jalan Nagan Kulon, menganalisis tingkat pelayanan lajur sepeda, dan menganalisis tingkat kepuasan pengguna sepeda. Metode yang digunakan untuk menganalisis tingkat pelayanan lajur sepeda BLOS (Bicycle Level Of Service). Metode yang digunakan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna sepeda IPA (Importance Performance Analisis). Hasil BLOS pada ruas Jalan Patehan Lor mendapatkan nilai “E” (tidak dapat diterima oleh pesepeda berpengalaman dasar). Hasil BLOS pada ruas Jalan Nagan Kulon mendapatkan nilai “E” (tidak dapat diterima oleh pesepeda berpengalaman dasar). Hasil Tingkat Kepuasan menggunakan IPA terdapat item yang perlu diperbaiki diantaranya lebar lajur yang kurang sesuai, dan permukaan jalan yang tidak rata dikarenakan masuk ke dalam kuradran I termasuk dalam prioritas utama. Perbaikan yang perlu dilakukan pelebaran lajur sepeda dan perbaikan permukaan jalan, serta fasilitas sepeda pengecatan marka, penambahan rambu berupa rambu lajur sepeda, rambu batas kecepatan, rambu prioritas pesepeda atau beri jalan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lajur Khusus Sepeda, Metode BLOS, Metode IPA, Evaluasi Lajur Sepeda, Kota Yogyakarta
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: YUDHA PRATAMA
Date Deposited: 21 Aug 2024 09:56
Last Modified: 21 Aug 2024 09:56
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/3065

Actions (login required)

View Item View Item