ANALISIS PENGETAHUAN PENGEMUDI BUS AKAP TERHADAP BLIND SPOT (STUDI KASUS: TERMINAL TAMANAN, KOTA KEDIRI)

ARINATA, PARMA SITA DWI (2022) ANALISIS PENGETAHUAN PENGEMUDI BUS AKAP TERHADAP BLIND SPOT (STUDI KASUS: TERMINAL TAMANAN, KOTA KEDIRI). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
18010586-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (390kB)
[img] Text (BAB 1)
18010586-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (67kB)
[img] Text (BAB 2)
18010586-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
18010586-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
18010586-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
18010586-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (67kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18010586-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui karakteristik dan pengetahuan pengemudi bus antar kota antar provinsi (AKAP) terhadap blind spot di Terminal Tamanan Kota Kediri. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bersifat eksploratif. Pengumpulan dan analisis data dengan cara memadukan data kualitatif dan data kuantitatif. Pengolahan dan hasil data berupa angka atau kuantitatif dari setiap parameter yang diukur dan dideskripsikan menggunakan interval penilaian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik 49 pengemudi bus angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Tamanan Kota Kediri 100% berjenis kelamin laki-laki dan dominan berusia sekitar 41-60 tahun. Pendidikan terakhir pengemudi dominan SMA/sederajat. Pengemudi memiliki SIM B I Umum dan SIM B II Umum. Pengalaman mengemudi dominan selama 11-15 tahun. Pengemudi dominan memiliki pengemudi cadangan dan sertifikat mengemudi. Pengemudi bus antar kota antar provinsi (AKAP) mengerti pada unsur “pengetahuan pengemudi terhadap kendaraan”, kurang mengerti pada unsur “pengetahuan terhadap blind spot” dan “pengetahuan terhadap pencegahan blind spot”. Dari hasil uji pearson chi-square, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara pengetahuan terhadap kendaraan dengan jenis surat izin mengemudi (SIM) responden. Terdapat hubungan antara pengetahuan pengemudi terhadap blind spot dengan pengalaman dan penghasilan pengemudi. Dan terdapat hubungan antara pengetahuan pengemudi terhadap pencegahan blind spot dengan frekuensi mengemudi. Kata Kunci : pengetahuan pengemudi, blind spot, angkutan antar kota antar provinsi (AKAP)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan pengemudi, blind spot, angkutan antar kota antar provinsi (AKAP)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 18.01.0586 18.01.0586
Date Deposited: 12 Aug 2022 02:27
Last Modified: 12 Aug 2022 02:27
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item View Item