ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP STANDAR PELAYANAN MINIMUM BUS TRANSJAKARTA KORIDOR 2 RUTE TRAYEK PULOGADUNG - HARMONI

PRATAMA, THESA HAFID (2016) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP STANDAR PELAYANAN MINIMUM BUS TRANSJAKARTA KORIDOR 2 RUTE TRAYEK PULOGADUNG - HARMONI. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
12020044_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
12020044_SKRIPSI_BAB 1.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB 2)
12020044_SKRIPSI_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB 3)
12020044_SKRIPSI_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text (BAB 4)
12020044_SKRIPSI_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
12020044_SKRIPSI_BAB 5.pdf

Download (309kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12020044_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)

Abstract

Berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan masyakarat, dari segi pelayanan pada transportasi sehingga dapat menarik masyarakat menggunakan angkutan umum dan dapat mengurangi kemacetan yang terjadi akibat masyarakat menggunakan kendaraan pribadi. Sistem Bus Rapid Transit (BRT) TransJakarta menjadi salah satu solusi jangka dekat paling efektif dari moda transportasi lain. Seperti Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) karena MRT dan LRT memerlukan waktu lama dalam pengerjaan dengan biaya tidak sedikit Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Standar Pelayanan Minimum bus Transjakarta dari sudut pandang Masyarakat. Metode pengumpulan data dengan observasi dan kuesioner dengan membandingkan kinerja bus Transjakarta dengan Kepentingan Masyarakat. Metode analisa data menggunakan Importance Performance Analysis untuk menjawab Hipotesis ke 1 dan Diagram Kartesius untuk menjawab Hipotesis ke 2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat pengguna bus Transjakarta belum puas terhadap Standar Pelayanan Minimum pada bus Transjakarta dan terdapat 4 item variabel Standar Pelayanan Minimum yang harus dilakukan perbaikan atau pembenahan yaitu Identitas Kendaraan dengan nilai rata – rata x sebesar 3,81 dan y sebesar 4,06, Pembatas kapasitas daya angkut penumpang dengan nilai rata – rata x sebesar 3,79 dan y sebesar 4,08, Tersedianya Stiker Panduan dan Larangan di Dalam Bus dengan nilai rata – rata x sebesar 3,68 dan y sebesar 4,03 dan Jarak Halte dengan Bus saat penumpang naik atau turun dari bus dengan nilai rata – rata x sebesar 3,82 dan y sebesar 4,08.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: bus rapid transit, pelayanan, standar pelayanan minimum,
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Teknologi Rekayasa Otomotif > Teknologi Rekayasa Otomotif
Depositing User: Admin TRO
Date Deposited: 04 Dec 2023 08:22
Last Modified: 04 Dec 2023 08:22
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2210

Actions (login required)

View Item View Item