AL QODHRIE, AHMAD ALFAN (2022) KAJIAN TINGKAT KEPUASAN KERJA DENGAN PERILAKU MENGEMUDI AGRESIF PADA PENGEMUDI OJEK DARING. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
18.01.0510_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf Download (525kB) |
|
Text (BAB 1)
18.01.0510_SKRIPSI_BAB 1.pdf Download (64kB) |
|
Text (BAB 2)
18.01.0510_SKRIPSI_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
18.01.0510_SKRIPSI_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
18.01.0510_SKRIPSI_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
18.01.0510_SKRIPSI_BAB 5.pdf Download (65kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18.01.0510_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) | Request a copy |
Abstract
Tidak adanya batasan jam kerja, upah tidak stabil, dan kondisi kerja di jalan rentan berdampak pada ketidakpuasan kerja pengemudi ojek daring. Ketidakpuasan pekerjaan dapat memunculkan perilaku agresif pada pekerja. Perilaku agresif yang dapat timbul dari pekerjaan pengemudi ojek dapat berupa perilaku mengemudi tidak aman hingga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kepuasan kerja dan perilaku mengemudi agresif pada pengemudi ojek daring. Penelitian mengambil data kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Sampel penelitian terdiri dari 225 responden pengemudi ojek daring di wilayah Kota Banda Aceh menggunakan metode accidental sampling. Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan perilaku mengemudi agresif pada pengemudi ojek daring dengan menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil Penelitian menunjukkan tingkat kepuasan kerja pengemudi ojek daring di Kota Banda Aceh berada pada pada kategori cukup. Perilaku mengemudi agresif pada pengemudi ojek daring di Kota Banda Aceh berada pada ketegori sedang. Terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan perilaku mengemudi agresif dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai r hitung 0,271 > r tabel 0,181. Arah hubungan bersifat positif, berarti semakin meningkatnya kepuasan kerja, maka meningkat pula perilaku mengemudi agresif pada pengemudi ojek daring.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 18.01.0510 18.01.0510 |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 03:47 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 03:47 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/219 |
Actions (login required)
View Item |