PENINGKATAN KINERJA PELICAN CROSSING TERHADAP PANJANG ANTRIAN DAN TUNDAAN KENDARAAN (STUDI KASUS : JL. PAJAJARAN, KOTA BOGOR)

DAMARJATI, SUKMARESTRI (2020) PENINGKATAN KINERJA PELICAN CROSSING TERHADAP PANJANG ANTRIAN DAN TUNDAAN KENDARAAN (STUDI KASUS : JL. PAJAJARAN, KOTA BOGOR). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
16010310_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (435kB)
[img] Text (BAB 1)
16010310_SKRIPSI_BAB 1.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB 2)
16010310_SKRIPSI_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB 3)
16010310_SKRIPSI_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB 4)
16010310_SKRIPSI_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
16010310_SKRIPSI_BAB 5.pdf

Download (198kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16010310_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Jalan Pajajaran, Kota Bogor merupakan Kawasan komersial yang memungkinkan adanya bangkitan dan tarikan pejalan kaki terutama pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. Kondisi tersebut sudah seharusnya menjadi perhatian bagi pemerintah dalam memfasilitasi jalur pajalan kaki khususnya tempat untuk menyeberang yang aman dan selamat. Namun kenyataannya kondisi fasilitas menyeberang bagi pejalan kaki di Jalan Pajajaran masih kurang sesuai karena dampaknya dapat dilihat Ketika penyeberangan terjadi peningkatan Panjang antrian dan tundaan karena lalu lintas di Jalan Pajajaran yang ramai. Hasil analisis PV² merekomendasikan fasilitas penyeberangan pelican crossing, namun Jalan Pajajaran merupakan jalan arteri primer sehingga yang layak dipasang di jalan arteri seperti Jalan Pajajaran adalah fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang. Hasil analisis gelombang kejut menunjukan bahwa tundaan dan antrian terbesar pada lajur arah Kota yaitu pada pukul 12.00 – 12.15 WIB dengan tundaan rata-rata terjadi 78,90 detik dan antrian sepanjang 2,558 km dengan jumlah kendaraan dalam antrian 144,8 smp/jam. Antrian dan tundaan kendaraan tersebut membutuhkan waktu penormalan dengan durasi 264,6 detik. Sedangkan pada lajur arah Ciawi yaitu pada pukul 12.45 – 13.00 WIB dengan tundaan rata-rata 71,18 detik dan antrian 2,77 km dengan jumlah kendaraan dalam antrian sebesar 129,37 smp/jam. Antrian dan tundaan kendaraan tersebut membutuhkan waktu penormalan dengan durasi 129,37 detik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pejalan Kaki, Pelican Crossing, Tundaan dan Antrian, Gelombang Kejut
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: Admin RSTJ
Date Deposited: 21 Mar 2023 03:12
Last Modified: 21 Mar 2023 03:12
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/997

Actions (login required)

View Item View Item