NASRULGHANI, GHINA DEVIA (2021) PENGARUH TEKANAN BAN DAN SUDUT CAMBER TERHADAP HASIL UJI SIDE SLIP TESTER. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
18030522-KKW-ABSTRAK.pdf Download (256kB) |
|
Text (BAB 1)
18030522-KKW-BAB_I.pdf Download (129kB) |
|
Text (BAB 2)
18030522-KKW-BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
|
Text (BAB 3)
18030522-KKW-BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Text (BAB 4)
18030522-KKW-BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
Text (BAB 5)
18030522-KKW-BAB_V.pdf Download (121kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18030522-KKW-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kendaraan merupakan salah satu dari bagian industri otomotif. Seiring berkembangnya kehidupan manusia, maka pada industri otomotif juga turut berkembang. Dalam perkembangannya, bidang industri otomotif didorong untuk dapat menciptakan kendaraan yang dapat bekerja secera maksimal bukan hanya dalam penampilannya namun juga dalam performa saat digunakan untuk berkendara. Salah satu aspek penting yang harus diperhatikan yaitu aspek keselamatan. keamanan dan kenyamanan merupakan salah satu bagian penting yang harus diperhatikan dalam berkendara agar tercipta aspek keselamatan. Dengan judul penelitian “Pengaruh Tekanan Ban dan Sudut Camber Terhadap Hasil Uji Side Slip Tester, memiliki rumusan masalah bagaimana pengaruh perbedaan tekanan ban pada sudut camber positif terhadap hasil uji side slip tester, pengaruh perbedaan tekanan ban dan sudut camber nol terhadap hasil uji side slip tester, dan bagaimana pengaruh perbedaan tekanan ban dan sudut camber terhadap hasil uji side slip tester. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh perbedaan tekanan ban dan sudut camber positif, nol, dan negatif terhadap hasil uji side slip tester. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu eksperimen. Penelitian ini dilakukan dengan memvariasikan tekanan ban dan sudut camber. Perbedaan tekanan ban yang digunakan yaitu tekanan ban standar 33 psi, kurang dari standar 25 psi, dan lebih dari standar 40 psi. sedangkan pada sudut camber digunakan variasi yaitu sudut camber positif, sudut camber nol dan sudut camber negatif. Pengolahan data pada penelitian ini yaitu dengan cara menganalisa data hasil uji side slip yang telah didapat. Dari hasil penelitian yang dilakukan yaitu bahwa pada perbedaan tekanan ban dengan sudut camber positif, hasil uji side slip testernya melebihi ambang batas dengan nilai terlalu positif melebihi 5 mm/m. Pada kondisi perbedaan tekanan ban dengan sudut camber nol, hasil uji side slip tester nya masih dalam ambang batas. Dan pada kondisi perbedaan tekanan ban dengan sudut camber negatif hasil uji side slip tester tidak lulus melebihi ambang batas terlalu negatif melebihi -5 mm/m Kata kunci : side slip tester, sudut camber, tekanan ban, pengaruh
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | side slip tester, sudut camber, tekanan ban, pengaruh |
Subjects: | T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Depositing User: | Admin TO |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 01:20 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 06:48 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/604 |
Actions (login required)
View Item |