ROKHMAN, FAISHAL ANDHI (2021) EVALUASI PEMASANGAN APILL PADA SIMPANG EMPAT BERSINYAL (STUDI KASUS JALAN JENDERAL SUDIRMAN 1 KABUPATEN PATI). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
17010398_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf Download (521kB) |
|
Text (BAB 1)
17010398_SKRIPSI_BAB 1.pdf Download (390kB) |
|
Text (BAB 2)
17010398_SKRIPSI_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 3)
17010398_SKRIPSI_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
|
Text (BAB 4)
17010398_SKRIPSI_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 5)
17010398_SKRIPSI_BAB 5.pdf Download (378kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17010398_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Menurut data Dinas Perhubungan Kabupaten Pati jalan Jenderal Sudirman 1 mengalami Tingkat Pelayanan terburuk dengan V/C sebesar 0,39. Kemudian pada tahun 2019, V/C rasio di jalan tersebut meningkat menjadi 0,70. Berdasarkan pengamatan dilapangan, Penyebab dari buruknya tingkat pelayanan dijalan tersebut yaitu pengaturan waktu APILL yang kurang optimal. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja lalu lintas, bagaimana pengoptimalan APILL dan apa rekomendasi yang tepat APILL pada simpang 4 bersinyal di ruas jalan Jenderal Sudirman 1. Metode dalama penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini survei pendahuluan, survei inventarisasi dan geometrik pada simpang, dan survey volume kendaraan kemudian dianalisis dengan berpedoman MKJI 1997 serta dengan menggunakan perangkat lunak vissim. Berdasarkan hasil analisis tingkat pelayanan di Simpang Jalan Jenderal Sudirman 1 meiliki kondisi yang kurang baik yaitu D. Perbandingan antara kondisi eksisting dengan skenario penanganan, diketahui bahwa skenario penanganan memiliki tingkat pelayanan lebih baik dari pada kondisi eksisting. Kesimpulan, pemberlakuan lalu lintas Kinerja simpang pada Simpanng jenderal Sudirman 1 yaitu dengan merubah waktu hijau efektif dan memindahkan parkir Onstreet, akan mendapatan siklus APILL yang optimal serta tingkat pelayanan simpang yang lebih baik dari kondisi eksisting saat ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | APILL, Jalan, Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Simpang. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | Admin RSTJ |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 08:01 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 08:01 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2169 |
Actions (login required)
View Item |