DESAIN FASILITAS PEJALAN KAKI DAN PICK UP POINT OJEK ONLINE DI JALAN IMAM BONJOL SEMARANG

PRATAMA, QORRY (2020) DESAIN FASILITAS PEJALAN KAKI DAN PICK UP POINT OJEK ONLINE DI JALAN IMAM BONJOL SEMARANG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
17010440_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (552kB)
[img] Text (BAB 1)
17010440_SKRIPSI_BAB 1.pdf

Download (128kB)
[img] Text (BAB 2)
17010440_SKRIPSI_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
17010440_SKRIPSI_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
17010440_SKRIPSI_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
17010440_SKRIPSI_BAB 5.pdf

Download (173kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17010440_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Terdapat hubungan yang erat antara lingkungan berjalan kaki dan keselamatan pejalan kaki. Berjalan kaki di lingkungan yang kekurangan infrastruktur dan penyalahgunaan infrastruktur dapat meningkatkan resiko pejalan kaki dan dapat bertabrakan dengan kendaraan bermotor. Hal tersebut dapat dikarenakan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor yang berinteraksi dengan pejalan kaki. Angkutan ojek online sangat memudahkan masyarakat dalam beraktifitas secara mudah dan efisien, akan tetapi dengan adanya ojol telah menimbulkan banyak permasalahan salah satunya adalah kemacetan disekitar stasiun karena tidak adanya fasilitas untuk menaikan dan menurunkan penumpang sehingga para ojek online menurukan dan menaikan penumpang disembarang tempat. Dengan menganalisis kebutuhan fasilitas pejalan kaki dan tempat pick up point merupakan upaya untuk meningkatkan keselamatan para pejalan kaki dan memberikan kenyamanan pada ojek online dan mengurangi dampat adanya ojek online yang menaikan dan menurunkan penumpang. Penelitian metode yang digunkanan adalah analisis deskriptif kualitatif mengunakan wawancara sedangkan metode yang saya gunakan dengan deskriptif kualitatif menghitung lama parkir ojek online untuk mengetahui ukuran area pick up point dan melakukan metode survey untuk menentukan tingkat pelayan V/C ratio pada ruas jalan. Ruas Jalan Imam Bonjol merupakan suatu kawasan yang terdiri dari penginapan, sekolah, PUSKESMAS, dan stasiun. jam sibuk pagi yaitu C dengan V/C ratio 0,64, jam sibuk pagi yaitu C dengan V/C ratio 0,68 Sedangkan untuk jam sibuk sore tingkat pelayanan yaitu D dengan V/C ratio 0,77, kecepatan per jenis kendaraan pada pagi hari arah timur yaitu untuk MC 51 km/jam, LV 51 km/jam dan HV 40,5 km/jam arah barat untuk MC 66 km/jam LV 56 km/jam HV 27,5 km/jam, dengan kecepatan per jenis kendaraan pada pagi hari arah timur yaitu untuk MC 68 km/jam, LV 51 km/jam dan HV 33,9 km/jam arah barat untuk MC 72 km/jam LV 70 km/jam HV 31 km/jam kendaraan pada sore hari yaitu MC 68 km/jam, LV 45 km/jam dan HV 30,8 km/jam arah barat untuk MC 45 km/jam LV 45 km/jam HV 31 km/jam. Kebutuhan fasilitas pejalan kaki dengan nilai PV2 sebesar 4x108 serta kebutuhan lebar trotoar 2 meter. Serta untuk fasilitas pick up point bagi ojek online diperlukan pada sisa lahan parkir sepeda motor di dalam kawasan stasiun poncol dengan ketentuan dibutuhkan 14 petak kendaraan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pejalan Kaki, Pick up Point Ojek Online, Fasilitas pejalan Kaki
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: Admin RSTJ
Date Deposited: 01 Dec 2022 06:05
Last Modified: 01 Dec 2022 06:05
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/758

Actions (login required)

View Item View Item