AKBAR, AGUNG RIFQI and BOSAWER, DESIANA SOMBAPIM and DWIARVISTA, FITRANTY ARVARINKA and KURNIAWAN, HENDRY PRADIPTA and AMNUR, ILMAN RIFALDI and PRAVIANCORO, RIDHO AFRIZAL (2020) LAPORAN PRAKTEK KERJA PROFESI 1 DINAS PERHUBUNGAN KOTA BATU. Project Report. POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN, TEGAL. (Submitted)
Text (ABSTRAK)
17010389_17010425_17010372_17010430_17010374_17010444-PKP 1 -ABSTRAK.pdf Download (534kB) |
|
Text (BAB 1)
17010389_17010425_17010372_17010430_17010374_17010444-PKP 1 -BAB_1.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2)
17010389_17010425_17010372_17010430_17010374_17010444-PKP 1 -BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
17010389_17010425_17010372_17010430_17010374_17010444-PKP 1 -BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
17010389_17010425_17010372_17010430_17010374_17010444-PKP 1 -BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
17010389_17010425_17010372_17010430_17010374_17010444-PKP 1 -BAB_5.pdf Download (152kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17010389_17010425_17010372_17010430_17010374_17010444-PKP 1 -LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
Abstract
1. Dari data kecelakaan yang telah diperoeh dapat dilakukan perhitungan dengan berbagai metode untuk menentukan daerah rawan kecelakaan. Diantaranya dengan menggunakan metode TK, EAN, Z-Score, Frekuensi dan sebagainya tergantung kebutuhan dan data yang tersedia. 2. Berdasarkan data kecelakaan di Kota Batu Tahun 2016 dan 2017 dilakukan analisis untuk mengetahui daerah rawan kecelakaan dengan menggunkan 4 metode yaitu EAN, UCL Frekuensi dan Z-Score. Dari perhitungan yang telah dilakukan terdapat beberapa ruas jalan yang merupakan Daerah Rawan Kecelakaan ialah ruas jalan Ir Sukarno dan Rajek Wesi. 3. Berdasarkan data sekunder dan survei yang dilakukan di ruas jalan Ir Sukarno sepanjang 16 KM ditemukan beberapa hazard yang harus ditangani sesuai dengan jenisnya berdasarkan dengan Pedoman Penanganan Daerah Rawan Kecelakaan. Selanjutnya berdasarkan hasil survei kecepatan, geometri jalan, inventarisasi rambu dan marka serta traffic counting diidentifikasi bahwa penyebab utama terjadinya kecelakaan diruas Jalan Ir Sukarno adalah pelanggaran batas kecepatan, kondisi jalan yang tidak rata dan perlengkapan jalan masih belum sesuai dengan kebutuhan. Maka dibutuhkan penanganan segera terhadap kondisi tersebut untuk mencegah bertambahnya korban jiwa dan fatalitas. Berdasarkan data sekunder dan survei yang dilakukan di ruas jalan Ir Rajek Wesi sepanjang 2,9 KM ditemukan beberapa hazard yang harus ditangani sesuai dengan jenisnya berdasarkan dengan Pedoman Penanganan Daerah Rawan Kecelakaan. Selanjutnya berdasarkan hasil survei kecepatan, geometri jalan, inventarisasi rambu dan marka serta traffic counting diidentifikasi bahwa penyebab utama terjadinya kecelakaan diruas Jalan Rajek Wesi adalah geometri jalan, pengalihan fungsi jalan dan perlengkapan jalan masih belum sesuai dengan kebutuhan. Maka dibutuhkan penanganan segera terhadap kondisi tersebut untuk mencegah bertambahnya korban jiwa dan fatalitas
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KESELAMATAN JALAN, DINAS PERHUBUNGAN KOTA BATU |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | Admin RSTJ |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 03:55 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 03:55 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/741 |
Actions (login required)
View Item |