SETYANI, TRI IKRIMAH (2021) PENGARUH JARAK TEMPUH DAN BEBAN MUATAN TERHADAP KONDISI CAIRAN MINYAK REM. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
18030512-KKW-ABSTRAK.pdf Download (595kB) |
|
Text (BAB 1)
18030512-KKW-BAB_1.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB 2)
18030512-KKW-BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
|
Text (BAB 3)
18030512-KKW-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
|
Text (BAB 4)
18030512-KKW-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
|
Text (BAB 5)
18030512-KKW-BAB_5.pdf Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18030512-KKW-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh jarak tempuh dan beban muatan terhadap kondisi cairan minyak rem. Populasi dalam penelitian ini adalah Truk konfigurasi sumbu 1.1 dan Truk konfigurasi sumbu 1.2 pada Jembatan Timbang Singosari. Dengan menggunakan rumus Isaac dan Michael, maka jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 truk. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari data sekunder. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda yang dianalisis dengan bantuan program SPSS versi 25.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Jarak tempuh berpengaruh positif dan signifikan terhadap kondisi cairan minyak rem, semakin jauh jarak tempuh truk maka semakin tinggi kadar cairan dalam minyak rem; (2) Beban muatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kondisi cairan minyak rem, semakin berat beban muatan truk maka semakin tinggi kadar cairan dalam minyak rem. Hasil analisis dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa 82,9% kadar cairan dalam minyak rem dipengaruhi oleh jarak tempuh dan beban muatan truk. Persentase kadar cairan dalam minyak rem dapat diprediksi dengan persamaan regresi Y = 0,005 + 0,001 X1 + 0,001 X2 dengan Y adalah kadar cairan dalam minyak rem, X1 adalah jarak tempuh truk dan X2 adalah berat beban muatan truk.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | arak tempuh, beban muatan, kadar cairan dalam minyak rem, regresi linear berganda |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Teknologi Otomotif > Teknologi Otomotif |
Depositing User: | Admin TO |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 01:06 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 04:10 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/597 |
Actions (login required)
View Item |