ANALISIS PEMASANGAN SPEED HUMP PADA RUAS JALAN CEMARA KABUPATEN BREBES

DARMAWAN, IMAN RIZKI (2022) ANALISIS PEMASANGAN SPEED HUMP PADA RUAS JALAN CEMARA KABUPATEN BREBES. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
18010580-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (357kB)
[img] Text (BAB 1)
18010580-SKRIPSI-BAB 1.pdf

Download (76kB)
[img] Text (BAB 2)
18010580-SKRIPSI-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
18010580-SKRIPSI-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
18010580-SKRIPSI-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
18010580-SKRIPSI-BAB 5.pdf

Download (66kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18010580-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Speed Hump merupakan alat yang dipasang untuk menurunkan kecepatan disuatu ruas jalan. Speed Hump diterapakan pada daerah perumahan, pusat perbelanjaan, dan sekolahan. Jalan Cemara Desa Tanjung memiliki volume kendaraan yang cukup tinggi dengan rata-rata melebihi batas yang telah di tentukan pada status jalan lokal yaitu 40 km/jam. Berdasrakan survei kondisi eksisting, Jalan Cemara tidak dilengkapi dengan batas kecepatan ataupun alat pembatas kecepatan sehingga diperlukanSpeed Hump . Tujuan penelitian untuk mengetahui kecepatan eksisting dan mengetahui pengaruh pemasangan Speed Hump dengan material tali tambang kapal dan ban karet terhadap penurunan kecepatan. Dalam penentuan kecepatan menggunakan persentil 85, karena pada dasarnya persentil 85 dapat menggambarkan kondisi eksisting. Penerapan alat pengendali kecepatan berupa Speed Hump dirancang menggunakan bahan tali tambang dan ban karet. Analisis untuk mengukur perbandingan pengaruh pemasangan Speed Hump dengan material tali tambang kapal dan ban karet menggunakan persentil 85. Hasil analisis penelitian yang telah dilakukan bahwa pemasangan alat pembatas kecepatan dari bahan tali tambang memiliki tingkat penurunan kecepatan yang paling tinggi sebesar 30% untuk kendaraan sepeda motor dari arah Utara ke selatan dan 15% untuk kendaraan mobil dari arah Utara ke Selatan sedangkan untuk dari arah Selatan ke Utara untuk 25% kendaraan Sepeda Motor dan 35% untuk Kendaraan Mobil dari arah Selatan ke Utara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Speed Hump, Metode Persentil 85, Penurunan Kecepatan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 18.01.0580 18.01.0580
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:43
Last Modified: 18 Aug 2022 07:43
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/523

Actions (login required)

View Item View Item