DIGITALISASI PEMASTIAN PEMENUHAN PERSYARATAN TEKNIS DAN PENILAIAN KELAIKAN JALAN BAN DAN RODA

ARIYANA, KRISTIN (2022) DIGITALISASI PEMASTIAN PEMENUHAN PERSYARATAN TEKNIS DAN PENILAIAN KELAIKAN JALAN BAN DAN RODA. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
19030557_KKW_ABSTRAK.pdf

Download (381kB)
[img] Text (BAB 1)
19030557_KKW_BAB 1.pdf

Download (63kB)
[img] Text (BAB 2)
19030557_KKW_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
19030557_KKW_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
19030557_KKW_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
19030557_KKW_BAB 5.pdf

Download (62kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19030557_KKW_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Ban merupakan salah satu bagian penting pada kendaraan yang harus mempunyai kontruksi kuat dan elastis untuk memberikan kenyaman dan keamanan pada kendaraan, untuk itu perlunya aspek teknis pada ban. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor berupa data dan informasi maka diperlukan pengembangan teknologi berupa website. Perancangan website menggunakan metode waterfall dengan tahapan analisa kebutuhan, desain sistem, penulisan kode program, pengujian program, penerapan program dan pemeliharaan dengan uji coba menggunakan metode black box testing untuk mengetahui kegunaan dari sebuah sistem. Hasil pengujian website pada seluruh fungsi-fungsi utama yang di uji telah berfungsi dengan baik, sudah sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan dengan hasil pengujian sesuai harapan dan dinyatakan valid. Penerapan pada website dilakukan uji analis tes kegunaan dengan system usability scale (SUS) untuk mengetahui penilaian umum dari segi kegunaan (efektivitas, efisiensi, dan kepuasan) dengan hasil 83,8 berarti layak untuk digunakan. Untuk mengetahui penerapan website sebelum dan sesudah menggunakan uji paired sampel t-test untuk menganalisis hasil model sebelum dan sesudah penelitian. Hasil uji t berupa paired sample test menunjukan bahwa nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0,05 maka Ho ditolak. Hal ini menunjukan bahwa hasil penerapan website sebelum dan sesudah tidak sama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ban, Pengujian Kendaraan Bermotor, Website Pengujian
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Teknologi Otomotif > Teknologi Otomotif
Depositing User: 19.03.0557 19.03.0557
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:52
Last Modified: 16 Aug 2022 03:52
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/425

Actions (login required)

View Item View Item