PERAN ZOSS TERHADAP PERILAKU PENGENDARA DALAM BERLALU LINTAS

NASRULLAH, FAWWAS NUR MUHAMMAD (2022) PERAN ZOSS TERHADAP PERILAKU PENGENDARA DALAM BERLALU LINTAS. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
18010578-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (756kB)
[img] Text (BAB 1)
18010578-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (386kB)
[img] Text (BAB 2)
18010578-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
18010578-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
18010578-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
18010578-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (382kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18010578-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB) | Request a copy

Abstract

Korban kecelakaan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Beberapa faktor yang menjadi penyebab kecelakaan yang tercatat adalah karena faktor manusia sebesar 86,23%, faktor kendaraan 6,15%, faktor jalan 5,46% dan faktor lingkungan sebesar 2,16% Diantara korban kecelakaan lalu lintas adalah anak-anak sekolah yang sedang menuju maupun pulang dari sekolah terutama pada anak-anak tingkat sekolah dasar (ferry, 2018). Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui perilaku pengendara, mengetahui tingkat efektifitas ZOSS di lokasi penelitian, mengetahui kelengkapan jalan ruas jalan di lokasi penelitian, dan memberikan solusi penaganan keselamatan berkendara di lokasi penelitian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriftif dengan wawancara kusioner dan pendekatan kuantitatif dengan meneliti sampel dan populasi Prilaku pengendara yang diukur pada kecepatan dapat di ketahui rata-rata arah Majalengka – Kadipaten dan Kadipaten – Majalengka 42,44 km/jam dan 42,32 km/jam. Dengan demikian kecepatan pengendara ketika melewati zoss masih diatas ketentuan yaitu rata – rata 30 km/jam. Berdasarkan data efektivitas di jalan Kh Abdul Halim data yang Dari hasil perhitungan rekapitulasi untuk 100 responden, semua responden pengguna jalan yang melewati jalan Kh Abdul Halim yang mendapat skor rill 2088 dan skor harapan yang di dapat dari jumlah responden 2600 maka di peroleh persentase 80,3% jika di ukur dengan standar ukur efektivitas maka jawaban semua responden dari semua pertanyaan tentang “Pengetahuan Zona Selamat Sekolah” adalah “Sangat Efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Zona selamat sekolah, perilaku pengendara, efektivitas
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 18.01.0578 18.01.0578
Date Deposited: 11 Aug 2022 06:26
Last Modified: 11 Aug 2022 06:26
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/273

Actions (login required)

View Item View Item