LAPORAN MAGANG II DI PT JASAMARGA TRANSJAWA TOL REPRESENTATIVE OFFICE 2 PALIMANAN-KANCI

ADLIANSYAH, MUHAMMAD HAFIZH and HENDRI, FAHRIL MAHESA and ANGGRAENI, INNEKE WIDYA and PUTRI, MEGA SAFIRA AYU ANNISA (2024) LAPORAN MAGANG II DI PT JASAMARGA TRANSJAWA TOL REPRESENTATIVE OFFICE 2 PALIMANAN-KANCI. Project Report. POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN, TEGAL. (Submitted)

[img] Text (ABSTRAK)
20011018_20011038_20011043_20013073-MAGANG 2-ABSTRAK.pdf

Download (838kB)
[img] Text (BAB 1)
20011018_20011038_20011043_20013073-MAGANG 2-BAB_1.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 2)
20011018_20011038_20011043_20013073-MAGANG 2-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
20011018_20011038_20011043_20013073-MAGANG 2-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
20011018_20011038_20011043_20013073-MAGANG 2-BAB_4.pdf

Download (58kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20011018_20011038_20011043_20013073-MAGANG 2-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy

Abstract

Kecelakaan lalu lintas merupakan masalah dalam berlalu lintas yang selalu harus ditingkatkan tingkat keselamatannya untuk masa depan. Selama tahun 2021-2023 tercatat sebanyak 78 kasus kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tol Palimanan-Kanci. Penelitian ini bertujuan untuk mengidenttifikasi daerah rawan kecelakaan yang berada di ruas jalan tol Palimanan – Kanci dan melakukan rekomendasi berupa solusi dan penanganan dalam mengurangi angka kecelakaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang di dapatkan dari Pt. Jasa Marga kemudian data tersebut dianalisis menggunakan metode Equivalent Accident Number (EAN) dan Upper Control Limit (UCL) yang bertujuan untuk menentukan daerah rawan kecelakaan (Blacksite dan Blackspot). Hasil dari analisis penentuan daerah rawan kecelakaan pada ruas jalan tol Palimanan – Kanci di dapatkan 4 lokasi yang menjadi daerah rawan kecelakaan yaitu di jalur A yaitu KM 210-211 dan KM 194-195. Kemudian, yang di jalur B yaitu KM 195-196 dan KM 201-202. Upaya penanganan untuk mengurangi kecelakaan yang berulang di lokasi yang sama dengan memberikan solusi dan rekomendasi seperti sosialisasi keselamatan di jalan tol, pemasangan lampu strobo, Glass Road Stud, Weight In Motion (WIM).

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PT. JASAMARGA, KESELAMATAN, KECELAKAAN, JALAN TOL
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: FAHRIL MAHESA HENDRI
Date Deposited: 27 May 2024 03:31
Last Modified: 27 May 2024 03:31
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2589

Actions (login required)

View Item View Item