NUGRAHA, MEI RANDA LUCKY (2022) PERBANDINGAN KINERJA ZOSS DENGAN RUMBLE STRIPS DAN TANPA RUMBLE STRIPS. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
18.01.0526-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (530kB) |
|
Text (BAB 1)
18.01.0526-SKRIPSI-BAB_1.pdf Download (178kB) |
|
Text (BAB 2)
18.01.0526-SKRIPSI-BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
18.01.0526-SKRIPSI-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (822kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
18.01.0526-SKRIPSI-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (934kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
18.01.0526-SKRIPSI-BAB_5.pdf Download (157kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18.01.0526-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) | Request a copy |
Abstract
Keberadaan pita penggaduh (rumble strips) pada Zona Selamat Sekolah membantu dalam keamanan berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Penggunaan fasilitas jalan berupa rumble strips dapat mengurani kecepatan kendaraan dan memperingati pengemudi untuk waspada dan berhati-hati. Tujuan penelitian untuk mengetahui efektifitas fungsi penggunaan rumble strisp dalam mengurangi kecepatan kendaraan sebelum dan sesudah melewati rumble strips. Survei langsung diperlukan untuk mengetahui seberapa efektif perbedaan antar kecepatan sebelum dan sesudah melewati rumble strips dengan tanpa rumble strips. Variabel yang perlu diketahui yakni kondisi eksisting lokasi penelitian, volume lalu lintas, kapasitas jalan, dan kecepatan kendaraan sebelum dan sesudah melewati rumble strips dengan tanpa rumble strips. Analisa data dengan deskriptif kuantitatif dengan cara mendeskripsikan data dari survei yang telah terkumpul dan nilai tingkat efektifitas dilihat dari kenaikan dan penurunan kecepatan rata-rata sebelum dan sesudah rumble strips dan tanpa rumble strips. Hasil analisis didapatkan kecepatan sebelum dan sesudah rumble strips mengalami penurunan rata-rata kecepatan pada ZoSS SMA 1 Pati kedua arah jam 06.00-08.00 dan arah ke Timur jam 10.00-12.00. Untuk arah ke Barat jam 10.00-12.00 terjadi kenaikan rata-rata kecepatan. Untuk ZoSS SMP 1 Sayung dengan rambu batas kecepatan keseluruhan hasil data mengalami kenaikan rata-rata kecepatan dari sebelum dan sesudah melewati rambu batas kecepatan. ZoSS dengan rumble strips efektif dalam menurunkan kecepatan kendaraan dibandingkan dengan ZoSS tanpa rumbl strips. Kata kunci : Volume Lalu Lintas, Zona Selamat Sekolah (ZOSS), Kecepatan, Pita Penggaduh (rumble strips)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Volume Lalu Lintas, Zona Selamat Sekolah (ZOSS), Kecepatan, Pita Penggaduh (rumble strips) |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 18.01.0526 18.01.0526 |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 02:11 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 02:11 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/253 |
Actions (login required)
View Item |