RAMADHAN, PRATAMA TURQI (2022) PEMETAAN DAERAH RAWAN KECELAKAAN DI JALAN TOL PEJAGAN-PEMALANG BERBASIS WEBGIS. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
18010559-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
18010559-SKRIPSI-BAB 1.pdf Download (382kB) |
|
Text (BAB 2)
18010559-SKRIPSI-BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
18010559-SKRIPSI-BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
18010559-SKRIPSI-BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
18010559-SKRIPSI-BAB 5.pdf Download (379kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18010559-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam kehidupan manusia transportasi sangatlah penting, tranportasi keselamatan termasuk hal yang serius dan wajib diperhitungkan. Pada Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang menghubungkan Kota Brebes dengan Kota Tegal, menurut analisis dari Pemeliharaan Lalu Lintas, ada beberapa jalur daerah rawan kecelakaan. Selama tahun 2019-2021 tercatat 604 kejadian kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 59 orang meninggal dunia, 125 orang mengalami luka berat dan 420 orang mengalami luka ringan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui angka kecelakaan lalu lintas per kilometer dengan metode pendekatan EAN (Equivalent Accident Number), dan untuk mengetahui daerah rawan kecelakaan lalu lintas (black site) dengan metode BKA (Batas Kontrol Atas) dan Metode UCL (Upper Control Limit), pada ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Data yang digunakan adalah data korban kecelakaan lalu lintas tahun 2019 – 2021 yang diperoleh dari bidang Pemeliharaan Jalan Tol dan Lalu Lintas. Teknik analisa datanya berdasarkan data dari bidang Pelayanan Lalu Lintas yaitu jumlah dan kondisi korban kecelakaan lalu lintas Tol Pejagan-Pemalang. Kemudian akan dianalisis menggunakan metode EAN (Equivalent Accident Number), Metode BKA (Batas Kontrol Atas) dan Metode UCL (Upper Control Limit). Hasil dari penelitian ini dimaksudkan agar terciptanya pemetaan Daerah Rawan Kecelakaan di Jalan Tol Pejagan-Pemalang berbasis WebGIS serta metode yang ditampilkan juga dalam bentuk WebGIS. Yang akan digunakan dalam mengidentifikasi lokasi rawan kecelakaan berdasarkan analisis data kecelakaan yang ada. Pemetaan Daerah Rawan Kecelakaan di Jalan Tol Pejagan-Pemalang berbasis WebGIS ini juga dilengkapi dengan fasilitas Tambahkan Data, Bagikan Link, Galeri Peta Dasar, Legenda, Daftar Layer, Analisis, Cetak, Pengukuran, Tentang, Zoom, Meet, Lokasi Sekarang, Home, Pencarian Tempat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tol Pejagan-Pemalang, Pemetaan Daerah Rawan Kecelakaan, WebGIS |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 18.01.0559 18.01.0559 |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 03:25 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 02:06 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/250 |
Actions (login required)
View Item |