FAHRIATIQ, M. (2020) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYEDIAAN LAJUR KHUSUS SEPEDA MOTOR SEBAGAI PERTIMBANGAN ALTERNATIF DALAM UPAYA PENINGKATAN KESELAMATAN DI JALAN Ir. SOEKARNO KAB. SUKOHARJO. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
16010348_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
16010348_SKRIPSI_BAB 1.pdf Download (373kB) |
|
Text (BAB 2)
16010348_SKRIPSI_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 3)
16010348_SKRIPSI_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
|
Text (BAB 4)
16010348_SKRIPSI_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 5)
16010348_SKRIPSI_BAB 5.pdf Download (362kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16010348_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Berdasarkan penelitian yang sudah dilaksanakan sebelumnya, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kebutuhan lajur khusus sepeda motor antara lain perilaku pengendara sepeda motor, volume lalu lintas dan lingkungan jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari indikator dari faktor faktor tersebut yang memiliki kontribusi pengaruh paling besar terhadap kebutuhan lajur khusus sepeda motor sebagai upaya peningkatkan keselamatan di Jalan Ir Soekarno menggunakan metode path analysis dengan perilaku pengendara sepeda motor, volume lalu lintas dan lingkungan jalan sebagai variabel independen, keselamatan sebagai variabel intervening dan lajur khusus sepeda motor sebagai variabel dependen. Indikator yang memiliki kontribusi pengaruh paling besar diharapkan dapat menjadi bahan acuan dalam pengambilan keputusan mengenai penerapan lajur khusus sepeda motor dalam upaya meningkatkan keselamatan. Berdasarkan hasil analisis menggunakan metode path analysis, dari total 9 indikator dari 3 faktor yang mempengaruhi kebutuhan lajur khusus sepeda motor terdapat 4 indikator yang mempengaruhi penyediaan lajur khusus sepeda motor sebagai pertimbangan alternatif dalam upaya peningkatan keselamatan di Jalan Ir Soekarno yaitu indikator pindah lajur, kepadatan, kinerja jalan dan hambatan samping. Indikator yang memiliki pengaruh paling besar yaitu indikator kinerja jalan sebesar 0,514, indikator kepadatan sebesar 0,502, indikator pindah lajur sebesar 0,416, dan hambatan samping sebesar 0,343.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku pengendara sepeda motor, Volume lalu lintas lingkungan jalan, Keselamatan, Lajur khusus sepeda motor |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | Admin RSTJ |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 01:01 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 01:01 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2142 |
Actions (login required)
View Item |