SARI, PRADITA ALFATIKHAH (2020) EVALUASI FASILITAS PENYEBERANGAN MENGGUNAKAN ANALISIS GAP ACCEPTANCE(STUDI KASUS:RUAS JALAN PROF.DR.HAMKA DEPAN KAMPUS 3 UIN WALISONGO, SEMARANG). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
16010328_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf Download (710kB) |
|
Text (BAB 1)
16010328_SKRIPSI_BAB 1.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB 2)
16010328_SKRIPSI_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 3)
16010328_SKRIPSI_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) |
|
Text (BAB 4)
16010328_SKRIPSI_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB 5)
16010328_SKRIPSI_BAB 5.pdf Download (480kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16010328_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pesatnya pergerakan lalu lintas ruas Jalan Prof. Dr. Hamka Kota Semarang khususnya depan Kampus 3 UIN Walisongo yang merupakan kawasan pendidikan dan pertokoan ditandai dengan banyaknya aktivitas pejalan kaki yang melintas di ruas tersebut namun terbatas akan prasarana serta perilaku pejalan kaki yang menyeberang bu kan pada fasilitas dapat membahayakan bagi penyeberang itu sendiri. Tingginya aktifitas lalu lintas menyebabkan sulitnya seseorang mendapatkan kesempatan (gap) untuk menyeberang jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi eksisting lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki, mengetahui celah minimum (gap acceptance) kendaraan bagi pejalan kaki dan menentukan perencanaan fasilitas pejalan kaki dan desain fasilitas penyeberangan yang berkeselamatan. Metode yang digunakan yaitu karakteristik pejalan kaki, tingkat pelayanan fasilitas pejalan kaki, analisis PV , dan analisis gap acceptance. Kapasitas ruas jalan Prof. Dr. Hamka adalah 6246,24 smp/jam dengan pengkategorian Level Of Service “B”. Tingkat pelayanan fasilitas trotoar termasuk dalam kategori E. Analisis PV 2 didapatkan bahwa pelican crossing dengan 2 lapak tunggu/pelindung sebagai rekomendasi fasilitas penyeberangan. Analisis gap acceptance pejalan kaki menunjukkan peluang pejalan kaki yang dapat menyeberang dengan aman terhadap gap kritis eksisting di lokasi studi terutama pada jam sibuk kendaraan dan pejalan kaki sangatlah kecil sehingga peningkatan fasilitas zebra cross menjadi pelican crossing dengan lapak tunggu sangat tepat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gap Acceptance, Pejalan Kaki, Fasilitas Pejalan Kaki |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | Admin RSTJ |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 00:59 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 00:59 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2125 |
Actions (login required)
View Item |