IDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENGGUNA JALAN PADA REST AREA DI JALAN TOL (STUDI KASUS : REST AREA JALAN TOL CIPALI)

YAFI’, HILAL (2020) IDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENGGUNA JALAN PADA REST AREA DI JALAN TOL (STUDI KASUS : REST AREA JALAN TOL CIPALI). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
16010297_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (790kB)
[img] Text (BAB 1)
16010297_SKRIPSI_BAB 1.pdf

Download (166kB)
[img] Text (BAB 2)
16010297_SKRIPSI_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB 3)
16010297_SKRIPSI_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB 4)
16010297_SKRIPSI_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB 5)
16010297_SKRIPSI_BAB 5.pdf

Download (157kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16010297_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya kecelakaan di jalan Tol Cipali. Rata – rata kecelakaan terjadi 3 hingga 4 kasus setiap hari. Kecelakaan didominasi oleh karena faktor manusia, yaitu mengantuk dan kurang antisipasi. Masalah tersebut dapat diatasi pada rest area. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat pelayanan fasilitas rest area, mengidentifikasi kebutuhan pengguna jalan pada rest area di ruas Jalan Tol Cipali, dan mengetahui pemenuhan kebutuhan pengguna jalan tol oleh rest area. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan 2 (dua) kuisioner yaitu kuisioner tingkat pelayanan fasilitas rest area dan kuisioner kebutuhan pengguna jalan di rest area. Teknik analisis data menggunakan Customer Satisfication Index (CSI) dan Skala Likert. Uji validitas dan reliabilitas angket dalam penelitian ini menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Setelah melalui pengolahan data didapatkan hasil bahwa tingkat pelayanan fasilitas rest area tergolong Puas, karena nilai CSI 78,26 berada pada rentang 0,66 – 0,81 dengan kriteria Puas. Selain 11 (sebelas) kebutuhan dasar sesuai regulasi, ada 6 (enam) kebutuhan pengguna jalan tol pada rest area yang dinilai penting (32,1%) hingga sangat penting (52,5%) referensi dari Michi-No Eki. Ada beberapa kebutuhan yang dinilai penting hingga sangat penting oleh pengguna rest area, tetapi kebutuhan tersebut belum terdapat fasilitasnya pada rest area.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cipali Toll Road; rest area; service level;needs;fulfillment.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: Admin RSTJ
Date Deposited: 21 Nov 2023 00:57
Last Modified: 21 Nov 2023 00:57
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2108

Actions (login required)

View Item View Item