MAYZALDI, ALI (2020) UJI COBA PENERAPAN TAMBANG KAPAL DAN SPEED HUMP UNTUK MEREDUKSI KECEPATAN KENDARAAN BERMOTOR GUNA MENINGKATKAN KESELAMATAN PADA JALAN MAYJEN SUNGKONO KOTA MOJOKERTO. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
16010287_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf Download (495kB) |
|
Text (BAB 1)
16010287_SKRIPSI_BAB 1.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB 2)
16010287_SKRIPSI_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
|
Text (BAB 3)
16010287_SKRIPSI_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
|
Text (BAB 4)
16010287_SKRIPSI_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
|
Text (BAB 5)
16010287_SKRIPSI_BAB 5.pdf Download (221kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16010287_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
Abstract
Alat pengendali kecepatan (traffic calming) dalam hal ini yaitu Speed Hump merupakan alat yang dipasang untuk menurunkan kecepatan di suatu ruas jalan yang memiliki kecepatan eksisting tinggi atau melebihi batas ketentuan kelas jalan, Alat pengendali kecepatan (traffic calming) biasanya diterapkan di daerah perumahan, pusat perbelanjaan, dan jalan yang terdapat permukiman dan sekolahan. Salah satu jenis alat pengendali kecepatan adalah speed hump. Speed hump sangat cocok di terapakan di suatu ruas jalan yang terdapat kawasan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecepatan eksisting dan mengetahui pengaruh pemasangan tambang kapal sepagai traffic calming dan speed hump bahan aspal dan karet terhadap penurunan kecepatan, dalam penentuan kecepatan menggunakan persentil 85, karena pada dasarnya persentil 85 dapat menggambarkan kondisi eksisting, dan dalam penelitian ini bertujuan untuk menggetahui pemasangan alat pembatas kecepatan model apakah yang paling efektif sebagai traffic calming. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen. Dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa pemasangan alat pembatas kecepatan berbahan tambang kapal memiliki penurunan kecepatan tinggi yaitu sebesar 5,69% untuk sepeda motor arah Barat ke Timur dan 5,00% untuk sepeda motor dari Timur ke Barat. Sedangkan untuk mobil memiliki prosentase penurunan 3,23% untuk arah Barat ke Timur dan 3,30 untuk arah Timur ke Barat. Berdasarkan hasil dari survei kecepatan setelah dipasang alat pembatas kecepatan dari tambang kapal maka total prosentase penurunannya yaitu untuk sepeda motor sebesar 42,35% dan untuk mobil sebesar 37,64%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecepatan, Speed Hump, Pembatas Kecepatan, Tambang Kapal |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | Admin RSTJ |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 03:40 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 03:40 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1881 |
Actions (login required)
View Item |