RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SADAR LALU LINTAS SLTA SEDERAJAT DI KABUPATEN KULON PROGO DENGAN METODE CERTAINTY FACTOR BERBASIS ANDROID

ALKAHFI, DICKY FAHRUDIN (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SADAR LALU LINTAS SLTA SEDERAJAT DI KABUPATEN KULON PROGO DENGAN METODE CERTAINTY FACTOR BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
19010599-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (970kB)
[img] Text (BAB 1)
19010599-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (65kB)
[img] Text (BAB 2)
19010599-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
19010599-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
19010599-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
19010599-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (67kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19010599-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB) | Request a copy

Abstract

Angka kejadian kecelakaan lalu lintas di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Rata-rata, kecelakaan lalu lintas terjadi pada pelajar yakni siswa sekolah menengah ke atas atau sederajat selaku pengguna jalan yang secara umur sudah dapat memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Banyak kecelakaan terjadi dikarenakan kurangnya pemahaman ataupun kesadaran manusia terkait berlalu lintas. Pelajar tingkat SLTA Sederajat merupakan pelaku sekaligus korban yang paling besar pada kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Dilakukannya pembuatan aplikasi sistem pendukung keputusan (SPK) dirasa sangat diperlukan untuk menilai sebuah sekolah apakah sudah sadar atau belum sadar tentang keselamatan lalu lintas. Metode yang digunakan dalam penyusunan aplikasi ini adalah certainty factor. Certainty factor merupakan salah satu dari sekian banyak model pengambangan model perangkat lunak, dengan model turunannya adalah protoype. Tahapan yang dilakukan pada model turunan prototype dimulai dari intial requirements, quick plan and modelling quick design, customer evaluation, review and updation, development dan test and maintenance. Nilai yang dihasilkan dari perhitungan menggunakan metode CF berkisar antara

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sekolah Sadar Lalu Lintas, Sistem Pendukung Keputusan, Metode Certainty Factor, Keselamatan Lalu Lintas.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 19.01.0599 19.01.0599
Date Deposited: 22 Aug 2023 04:12
Last Modified: 22 Aug 2023 04:12
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1815

Actions (login required)

View Item View Item