DESAIN GAME ANDROID ZOSS SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI ZONA SELAMAT SEKOLAH

SETYO, IQBAL FIRDAUZI NUR (2023) DESAIN GAME ANDROID ZOSS SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI ZONA SELAMAT SEKOLAH. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
19.01.0632_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
19.01.0632_SKRIPSI_BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
19.01.0632_SKRIPSI_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
19.01.0632_SKRIPSI_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
19.01.0632_SKRIPSI_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
19.01.0632_SKRIPSI_BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19.01.0632_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Media sosialisasi keselamatan jalan masih sangat terbatas sehingga perlu dikembangkan media untuk sosialisasi keselamatan dengan menggunakan perkembangan teknologi. Android dapat menjadi media yang tepat untuk mengembangkan sosialisasi keselamatan jalan secara lebih luas. Anak anak dan remaja merupakan salah satu fase dimana mereka mencari jatidiri dengan melakukan hal hal yang mereka sukai. Game adalah salah satu hal yang sangat disukai anak anak dan remaja. Maka dari itu peneliti bertujuan untuk mendesain game berbasis android sebagai media sosialisasi zona selamat sekolah dan menganalisa game tersebut apakah efektif untuk menambah pengetahuan anak anak dan remaja mengenai zona selamat sekolah. Penelitian ini dikerjakan dengan menggunakan metode Research and Development (RND) dengan pengembangan ADDIE (Analysys, Design, Development, Implementation and Evaluation). Setelah desain aplikasi dibuat dengan isi materi rambu, marka dan aturan aturan yang ada si Zona selamat sekolah lalu aplikasi tersebut divalidasi dengan nilai 82,85% yang artinya aplikasi tersebut “sangat layak”,selanjutnya aplikasi tersebut dimplementasikan kepada anak anak dan remaja diperoleh tingkat efektifitas media yang diukur dengan metode N-Gain sebesar 0,74 atau 74% dan merupakan media dengan tingkat efektifitas sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Game, Rambu Rambu lalu lintas, Efektifitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 19.01.0632 19.01.0632
Date Deposited: 07 Aug 2023 02:18
Last Modified: 07 Aug 2023 02:18
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item