ANALISIS TINGKAT KERUSAKAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI)

FIRGIAWAN, LAUDRI (2023) ANALISIS TINGKAT KERUSAKAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
19.01.0612-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (787kB)
[img] Text (BAB I)
19.01.0612-SKRIPSI-BAB I.pdf

Download (71kB)
[img] Text (BAB II)
19.01.0612-SKRIPSI-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
19.01.0612-SKRIPSI-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
19.01.0612-SKRIPSI-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
19.01.0612-SKRIPSI-BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19.01.0612-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Blitar yang memiliki panjang ruas jalan 1383,275 kilometer, 44% mengalami kerusakan baik kerusakan berat, sedang, maupun ringan. Dari 44% atau sekitar 600 kilometer jalan yang mengalami kerusakan mayoritas mengalami kerusakan sedang mencapai 31,81%, 4,95% mengalami kerusakan berat dan 7,03% mengalami kerusakan ringan. Berdasarkan Data dari dinas PUPR melalui wawancara, wilayah yang mengalami kerusakan tertinggi adalah pada Kecamatan Bagelanan, Wates, Panggungrejo, Binangun, Nglegok dan kecamatan Ponggok. Setelah melakukan pengamatan di lokasi pada wilayah yang mengalami kerusakan tertinggi, didapatkan bahwa ruas jalan Bagelanan-Batas Kota Blitar menjadi salah satu jalan yang mengalami karusakan yang cukup parah. Penelitian ini bertujuan menganalisis kondisi kerusakan jalan di ruas jalan Bagelanan-Batas Kota Blitar, pengolahan data kerusakan jalan menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI) dan memberikan rekomendasi penanganan kerusakan jalan. Hasil dari pengolahan kerusakan jalan menggunakan metodi Pavement Condition Index (PCI) didapatkan nilai sebesar 38,9%. Maka dari itu dapat disimpulkan untuk tingkat kerusakan jalan pada ruas jalan Bagelanan-Batas Kota Blitar dalam kategori Jelek (Poor). Penanganan yang perlu dilakukan adalah dengan cara pemeliharaan jalan. Pemeliharaan jalan ini ada 6 macam, Metode Perbaikan P1 (Penebaran Pasir), Metode Perbaikan P2 (Laburan Aspal), Metode Perbaikan P3 (Melapisi Retak), Metode Perbaikan P4 (Pengisian Retak), Metode Perbaikan P5 (Penambalan Lubang), Metode Perbaikan P6 (Perataan).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perkerasan Jalan, PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI), Tingkat Kerusakan Jalan.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 19.01.0612 19.01.0612
Date Deposited: 02 Aug 2023 01:43
Last Modified: 02 Aug 2023 01:43
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1559

Actions (login required)

View Item View Item