ANALISIS PELAYANAN TERMINAL DARI ASPEK KESELAMATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS TERMINAL BANDAR RAYA PAYUNG SEKAKI)

W, MUHAMMAD HERDYAN MAYFIANDO (2021) ANALISIS PELAYANAN TERMINAL DARI ASPEK KESELAMATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS TERMINAL BANDAR RAYA PAYUNG SEKAKI). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
17010436_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (646kB)
[img] Text (BAB 1)
17010436_SKRIPSI_BAB 1.pdf

Download (66kB)
[img] Text (BAB 2)
17010436_SKRIPSI_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB 3)
17010436_SKRIPSI_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (BAB 4)
17010436_SKRIPSI_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 5)
17010436_SKRIPSI_BAB 5.pdf

Download (70kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17010436_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Terminal angkutan jalan merupakan suatu prasarana yang digunakan sebagai tempat untuk kedatangan dan keberangkatan, menaikan dan menurunkan orang atau barang, serta perpindahan moda angkutan umum dan juga berfugsi untuk tempat istirahat bagi awak bus. Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru merupakan terminal Tipe A yang dalam pelayanan penyelenggara masih dalam pengembangan guna meningkatkan kinerja pelayanan terutama dalam aspek keselamatan yang sudah diatur pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 40 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Terminal Penumpang Angkutan Jalan. Dalam masa pandemi COVID-19 ini, Terminal adalah salah satu tempat yang ramai yang dapat menjadi tempat pertumbuhan serta penyebaran virus COVID-19, maka dari itu ada peraturan baru guna mencegah penyebaran virus pada tempat dan fasilitas umum yang diatur KMK No. HK.01.07-MENKES-382-2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan COVID-19. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat fasilitas pelayanan terminal dari aspek keselamatan dan fasilitas pelayanan protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dengan menggunakan analisis Indeks Kepuasan Masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumusan Indeks Kepuasan Masyarakat, dengan hasil dalam bentuk angka dan dalam pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan kuesioner angket. Penelitian ini dilakukan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru dengan jumlah responden sebanyak 278 penumpang. Dari hasil penelitian yang didapatkan menunjukan bahwa tingkat pelayanan keselamatan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki mendapatkan nilai IKM sebesar 73,939 yang dikonversikan dalam mutu pelayanan maka tergolong kategori “C” (Kurang Baik), dan untuk pelayanan protokol kesehatanya mendapatkan nilai IKM sebesar 75,468 yang di konversikan dalam mutu pelayanan maka tergolong kategori “C” (Kurang baik). Sehingga jika dilihat dalam tingkat pelayanan keselamatan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki masih kurang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Terminal angkutan jalan, protokol kesehatan Covid-19 di tempat dan fasilitas umum, tingkat pelayanan dari aspek keselamatan terminal, analisisIndeks Kepuasan Masyarakat.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: Admin TO
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:20
Last Modified: 27 Jul 2023 03:20
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1482

Actions (login required)

View Item View Item