KEPUASAN PENGGUNA KERETA API TERHADAP LAYANAN DAN FASILITAS INTEGRASI ANTAR MODA (STUDI KASUS : PENUMPANG DI STASIUN PONCOL)

PRABANINGGAR, SHABIRA ANISA (2023) KEPUASAN PENGGUNA KERETA API TERHADAP LAYANAN DAN FASILITAS INTEGRASI ANTAR MODA (STUDI KASUS : PENUMPANG DI STASIUN PONCOL). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
19.01.0648-SKRIPSI REVISI-ABSTRAK.pdf

Download (443kB)
[img] Text (BAB 1)
19.01.0648-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB 2)
19.01.0648-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
19.01.0648-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
19.01.0648-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
19.01.0648-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19.01.0648-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan utama transportasi di kota Semarang adalah kemacetan. Peningkatan jumlah kendaraan di Kota Semarang dari tahun 2020 berjumlah 1.693.227 meningkat pada tahun 2021 menjadi 1.875.781 menyebabkan terjadinya kemacetan. BRT Trans Semarang belum optimal memberikan solusi dalam pelayanan, kapasitas halte yang tidak memadai, tidak adanya papan informasi jadwal dan trayek BRT, hal ini mendorong masyarakat menggunakan kendaraan pribadi. Tujuan penelitian untuk mengetahui kondisi eksisting fasilitas integrasi antar moda, mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dengan metode regresi linear berganda, menentukan rekomendasi untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas integrasi antar moda. Data kepuasan pengguna diperoleh dengan menyebarkan kuesioner menggunakan metode Revealed Preference. Metode analisa data dalam penelitian menggunakan regresi linier berganda berdasarkan karakteristik sosial ekonomi. Hasil penelitian menunjukan responden tidak nyaman menggunakan moda BRT Trans Semarang sebagai moda lanjutan. Hasil analisis regresi linear berganda, variabel pelayanan (X1) dan fasilitas (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen (Y). Rekomendasi peningkatan layanan integrasi diantaranya : tinggi pintu/gate dibuat agar sama tinggi dengan pintu moda, lebar pintu/gate dibuat sesuai dengan volume penumpang dan pintu di halte agar otomatis buka tutup, papan informasi dalam bentuk audio/visual atau digital, memperbaiki trotoar yang telah tersedia, penambahan fasilitas difabel pada halte, perencanaan desain halte/shelter mengacu pada Pedoman Teknis Perekayasaan Tempat Pemberhentian Kendaraan Penumpang Umum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Integrasi Antarmoda, Revealed Preference, Regresi Linear Berganda, Stasiun Poncol
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
T Technology > TH Building construction
Depositing User: SHABIRA ANISA PRABANINGGAR
Date Deposited: 26 Jul 2023 06:16
Last Modified: 26 Jul 2023 06:16
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1442

Actions (login required)

View Item View Item