BAEHAQI, KHOIRUL RIZAL (2023) IDENTIFIKASI BAHAYA DAN ANALISIS MST JALAN PADA LINTASAN ANGKUTAN PASIR PUNCU - SIDOMULYO KABUPATEN KEDIRI. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
19.01.0634-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (643kB) |
|
Text (BAB 1)
19.01.0634-SKRIPSI-BAB 1.pdf Download (79kB) |
|
Text (BAB 2)
19.01.0634-SKRIPSI-BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
19.01.0634-SKRIPSI-BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
19.01.0634-SKRIPSI-BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
19.01.0634-SKRIPSI-BAB 5.pdf Download (82kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
19.01.0634-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Jalan Puncu - Sidomulyo merupakan jalan yang termasuk dalam jalur pengangkutan barang hasil kegiatan penambangan mineral bukan logam dan batuan di Kabupaten Kediri. Berdasarkan surat pengaduan masyarakat kecamatan Puncu yang berisi terkait jalan desa dilintasi truk pengangkut pasir. Menanggapi keluhan masyarakat maka dilakukan identifikasi bahaya dan analisis MST jalan pada lintasan angkutan pasir puncu - sidomulyo Kabupaten Kediri dengan tujuan penelitian menganalisis potensi bahaya pada lintasan angkutan pasir, menganalisis daya dukung kendaraan dan kelas jalan lintasan angkutan pasir, memberikan rekomendasi penanganan peningkatan kinerja jalur angkutan pasir. Metode yang digunakan adalah Australian Standard/New Zealand Standard for Risk Management dan perhitungan daya dukung kendaraan. Lebar jalan Puncu – Sidomulyo adalah 3,5 meter dengan tipe kendaraan pengangkut pasir jenis dump truk dengan konfigurasi 1.2 dengan kelas jalan minimal 3 dan spesifikasi lebar jalan minimal 5,5 meter, sehingga disarankan jalan tersebut dilebarkan menjadi 5 meter dan agar petugas dinas perhubungan disiagakan sebagai pengawasan angkutan pasir pada ruas jalan Puncu - Sidomulyo dan setelah dianalisa hasilnya jalan Puncu - Sidomulyo memiliki tingkat resiko tinggi atau high risk, dan hasil survey bahwa 87% truk tidak sesuai dengan buku uji dan semua truk baik dengan ukuran bak eksisting maupun menurut buku kelebihan beban sehingga disarankan untuk mengubah tinggi bak truk konfigurasi 1.2 dump truck dari maksimal 70 cm menjadi 40 cm.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hirarc Australian Standar/New Zealand Standar For Risk Management, Angkutan Pasir, Daya Angkut Kendaraan |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 19.01.0634 19.01.0634 |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 04:17 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 04:17 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1436 |
Actions (login required)
View Item |