PRASETYO, BAGUS and INDAHSARI, FENTY NUR and BAROROH, DIAH ASTI FAJERYATUL and ERIYANA, RIVALDHO ANGGOLA and ZULFAHMI, RIZKY (2021) LAPORAN PRAKTEK KERJA PROFESI II DI DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN PACITAN. Project Report. POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN, TEGAL. (Submitted)
Text (ABSTRAK)
17010393_17010394_17010400_17010470_17010414-PKP 2-ABSTRAK.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB 1)
17010393_17010394_17010400_17010470_17010414-PKP 2-BAB_1.pdf Download (81kB) |
|
Text (BAB 2)
17010393_17010394_17010400_17010470_17010414-PKP 2-BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
17010393_17010394_17010400_17010470_17010414-PKP 2-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
17010393_17010394_17010400_17010470_17010414-PKP 2-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
17010393_17010394_17010400_17010470_17010414-PKP 2-BAB_5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
17010393_17010394_17010400_17010470_17010414-PKP 2-BAB_6.pdf Download (71kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17010393_17010394_17010400_17010470_17010414-PKP 2-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan hasil penilaian kinerja keselamatan Kabupaten Pacitan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Berdasarkan hasil perhitungan pencapaian masing-masing program pada setiap pilar, diketahui bahwa pencapaian penyelenggaraan RUNK Jalan di Kabupaten Pacitan adalah sebesar 80%. Untuk Pilar 1, penyelenggaraan yang telah dicapai adalah sebesar 100%, Pilar 2 sebesar 93,75%, Pilar 3 sebesar 72%, Pilar 4 sebesar 93,75% dan Pilar 5 sebesar 41,42%. 2. Identifikasi daerah rawan kecelakaan (DRK) menggunakan tiga metode analisis kecelakaan dengan eksposur yang berbeda. Hasil analisis daerah rawan kecelakaan yang dilakukan pada seluruh ruas jalan di Kabupaten Pacitan menggunakan beberapa metode didapat hasil yang berbeda. Menggunakan metode Z Score diperoleh 19 ruas yang teridentifikasi sebagai daerah rawan kecelakaan. Berdasarkan metode EAN / AEK terdapat 13 ruas jalan yang teridentifikasi sebagai daerah rawan kecelakaan. Penentuan titik kecelakaan (blackspot) dilakukan dengan menggunakan metode cumulative summary (cussum) dipadukan dengan EAN pada 3 ruas yang dipilih sebagai prioritas penganganan berdasarkan hasil analisis dan rekomendasi dari dosen pembimbing lapangan yaitu Jalan Tentara Pelajar, Jalan Ranoe Widjojo dan JLS Pacitan - Ploso - Hadiwarno. 2. Sesuai dengan rekomendasi dari hasil analsis yang diusulkan ditujukan untuk perbaikan pelaksanaan pilar dalam RUNK dan penanganan pada daerah rawan kecelakaan khususnya blackspot. 3. Telah tersedianya Database Perlengkapan Jalan yang disusun oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Paciitan khususnya Dinas Perhubungan dalam mewujudkan jalan yang berkeselamatan bagi pengguna jalan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PO.ANEKA JAYA |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | Admin TRO |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 03:19 |
Last Modified: | 02 Dec 2022 03:19 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/862 |
Actions (login required)
View Item |