ANALISIS SIMPANG KOORDINASI RUAS JALAN GATOT SUBROTO DI KABUPATEN BELITUNG

ARMAYA, ADITYA FACHRY (2021) ANALISIS SIMPANG KOORDINASI RUAS JALAN GATOT SUBROTO DI KABUPATEN BELITUNG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
21011009-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (577kB)
[img] Text (BAB 1)
21011009-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (162kB)
[img] Text (BAB 2)
21011009-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
21011009_SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
21011009-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
21011009-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
21011009-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy

Abstract

Upaya penanganan agar jumlah tundaan dan jumlah konflik di Kabupaten Belitung dengan cara melakukan pengaturan pada simpang. Pengaturan simpang baru dan simpang aik serkuk saat ini belum diatur menggunakan koordinasi sinyal. Berdasarkan hal tersebut maka peneliti melakukan penelitian mengenai penanganan kinerja dan konflik lalu lintas pada simpang baru dan simpang aik serkuk di Kabupaten Belitung. Penelititan ini bertujuan mengurangi tundaan dan konflik yang terjadi di persimpangan guna meningkatkan kelancaran dan keselamatan bagi pengguna jalan. Metode yang digunakan dalam analisis kinerja simpang menggunakan perhitungan oleh PTV Vissim 9 Student Version sedangkan metode untuk mengetahui konflik menggunakan SSAM. Langkah selanjutnya adalah memberikan alternatif penanganan dari permasalahan kinerja dan konflik lalu lintas yaitu dengan perubahan pengaturan simpang bersinyal tidak terkoordinasi menjadi simpang bersinyal terkoordinasi yang kemudian melakukan perbandingan dengan kondisi eksisting terkait dengan tingkat pengurangan konflik dan kinerja simpang pada kondisi eksisting. Alternatif penanganan simpang yang dipillih adalah alternatif 1 karena dapat mengurangi jumlah konflik menjadi 192 crossing dan 12 merging dan meningkatkan tingkat pelayanan pada simpang aik serkuk menjadi D. Bagusnya tingkat pelayanan tidak menjamin bagusnya tingkat keselamatan pada sebuah simpang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Simpang, Koordinasi Sinyal, Kinerja, Keselamatan, Vissim, SSAM
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: Admin RSTJ
Date Deposited: 02 Dec 2022 02:47
Last Modified: 02 Dec 2022 02:47
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item