KURNIAWAN, ANDIKA (2021) ANALISIS PEMASANGAN SPEED HUMP DARI BAHAN TAMBANG KAPAL DAN BAN KARET SEBAGAI PERANGKAT TRAFFIC CALMING PADA RUAS JALAN ( STUDI KASUS KI MANGUN SARKORO DI KABUPATEN TULUNGAGUNG). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
21011011-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (550kB) |
|
Text (BAB 1)
21011011-SKRIPSI-BAB_1.pdf Download (167kB) |
|
Text (BAB 2)
21011011-SKRIPSI-BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
_21011011-SKRIPSI-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
21011011-SKRIPSI-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
21011011-SKRIPSI-BAB_5.pdf Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
21011011-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) | Request a copy |
Abstract
Alat pengendali kecepatan (Traffic calming) dalam hal ini yaitu speed hump merupakan alat yang dipasang untuk menurunkan kecepatan disuatu ruas jalan yang memilik kecepatan eksisting tinggi atau melebihi batas ketentuan kelas jalan, Alat pengendali kecepatan (Traffic Calming) biasanya diterapkan didaerah perumahan, pusat perbelanjaan, dan jalan yang terdapat permukiman dan sekolahan. Salah sattu jenis alat pengendali kecepatan adalah speed hump. Speed hump sangat cocok diterapkan disuatu ruas jalan yang terdapat kawasan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecepatan eksisting dan mengetahui pengaruh pemasangan speed hump dengan material tali tambang kapal dan ban karet terhadap penurunan kecepatan, dalam penentuan kecepatan menggunakan persentil 85 , karena pada dasarnya persentil 85 dapat menggambarkan kondisi eksisting , dan dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasangan alat pembatas kecepatan material/bahan apakah yang paling efektif sebagai speed hump Dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa pemasangan alat pembatas kecepatan dari bahan tali tammbang memililki tingkat penurunan kecepatan yangpaling tinggi yaitu sebesar 35% untuk kendaraan sepeda motor arah barat ke timur dan 27% untuk mobil arah barat ke timur sedangkan 42% untuk sepeda motor arah timur ke barat dan 21% untuk mobil arah timur ke barat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Speed, Traffic Calming, Installation of speed limiting devices. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | Admin RSTJ |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 07:20 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 07:20 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/769 |
Actions (login required)
View Item |