KERTAS KERJA WAJIB PENGARUH PENYIMPANGAN SIKAP RODA DEPAN DALAM KONDISI MICROSLEEP TERHADAP ARAH GERAK KENDARAAN

IRAWAN, REHAN (2022) KERTAS KERJA WAJIB PENGARUH PENYIMPANGAN SIKAP RODA DEPAN DALAM KONDISI MICROSLEEP TERHADAP ARAH GERAK KENDARAAN. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
18030509- ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB 1)
18030509_BAB 1.pdf

Download (124kB)
[img] Text (BAB 2)
18030509_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB 3)
18030509_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB 4)
18030509_BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB 5)
18030509-BAB_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18030509-BAB-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh penyimpangan sikap roda depan dalam kondisi microsleep terhadap arah gerak kendaraan di UPTD pengujian kendaraan bermotor kabupaten Tasikmalaya, implementasi yangdimaksud adalah hasil pengujian side slip tester dan keaadaan microsleepyang dapat mengakibatkan kecelakaan dijalan. Penelitian yang akan dilakukan ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif yaitu secara singkatnya penelitian yang menggunakan angka dalam proses penghitungan dan penganalisisan hasil penelitian. Angka dalam Penelitian ini yaitu Hasil Penyimpangan sikap roda depan yang diambil dari pengujian sikap roda depan pada UPPKB Kabupaten Tasikmalaya. Lalu ada batas kecepatan minimal dan maksimal pada jalan tol yaitu 60 km/jam dan 100 km/jam. Dan yang terakhir ada juga angka dari dari human error yaitu microsleep. Dari hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan Hasil Pengujian Kincup roda depan / side slip dan keadaan microsleep berpengaruh terhadap arah gerak kendaraan . Kondisi dari kesiapan uji kendaraan sangat mempengaruhi hasil pengujian side slip tester, jadi pemilik kendaraan diharapkan memperbaiki dan rutin merawat kendaraannnya . Selain untuk meminimalisir terjadinya microsleep , pengemudi harus batasan kondisi keadaan tubuhnya , apabila merasa kelelahan ketika perjalanan beristirahatlah terlebih dahulu ditempat istirahat dan apabila keadaan tubuh kurang sehat untuk melakukan perjalanan alangkah baiknya tidak memaksakan melakukan perjalanan karena demi meningkatkan angka keselamatan dijalan. Kata kunci : Microsleep, side slip, arah gerak kendaraan, pengujian kendaraan beromotor

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Teknologi Otomotif > Teknologi Otomotif
Depositing User: Admin TO
Date Deposited: 28 Nov 2022 01:30
Last Modified: 28 Nov 2022 01:30
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/608

Actions (login required)

View Item View Item