ANALISIS KINERJA RUAS JALAN PROF. DR. HAMKA SEMARANG

RIZQULLAH, RICKY (2022) ANALISIS KINERJA RUAS JALAN PROF. DR. HAMKA SEMARANG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
18010588-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (381kB)
[img] Text (BAB 1)
18010588-SKRIPSI-BAB I.pdf

Download (77kB)
[img] Text (BAB 2)
18010588-SKRIPSI-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
18010588-SKRIPSI-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
18010588-SKRIPSI-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
18010588-SKRIPSI-BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18010588-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy

Abstract

Kondisi eksisting yang terdapat pada ruas Jl. Prof. Dr. Hamka Semarang dengan menganalisis kinerja jalan, mengetahui kondisi eksisting, menghitung volume lalu lintas, kecepatan kendaraan, kapasitas jalan, derajat kejenuhan, V/C Ratio dan hambatan samping. Pemodelan kondisi eksisting menggunakan pemodelan aplikasi vissim pemodelan upaya penanganan menggunakan pemodelan aplikasi vissim penelitian dengan judul Analisis Kinerja Ruas Jl. Prof. Dr. Hamka Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Kuantitatif merupakan pendekatan dengan menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data, serta penampilan dan hasilnya menghitung volume lalu lintas dengan menggunakan rumus dari MKJI menggunakan volume lalu lintas untuk menentukan kapasitas jalan menganalisis kecepatan kendaraan dengan menggunakan kecepatan kendaraan rata-rata menganalisis derajat kejenuhan pengendara menganalisis V/C Ratio menghitung hambatan samping yang terjadi pada ruas Jl. Prof. Dr. Hamka pemodelan kondisi eksisting menggunakan pemodelan vissim pemodelan upaya penanganan menggunakan aplikasi vissim rekomendasi yang dbiuat setelah menganalisis kinerja ruas Jl. Prof. Dr. Hamka dengan menambahkan rambu dilarang parkir pada titik kemacetan atau hambatan sampingnya sangat tinggi, merekomendasikan rambu larangan berhenti pada jalan yang setelah dianalisis memiliki hambatan samping yang tinggi dan merekomendasikan lahan parkir untuk daerah pasar yang berguna untuk mengurangi hambatan samping tinggi yang sering terjadi didepan pasar Ngaliyan Semarang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hambatan samping, kinerja jalan, derajat kejenuhan, VISSIM
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 18.01.0588 18.01.0588
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:32
Last Modified: 06 Oct 2022 02:32
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item View Item