ALFIANTI, ALNA NUR (2025) LAPORAN MAGANG II EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JALAN TERHADAP FASILITAS DAN PELAYANAN REST AREA 319 B. Project Report. POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN, TEGAL. (Submitted)
|
Text (ABSTRAK)
21013094-MAGANG 2-ABSTRAK.pdf Download (945kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
21013094-MAGANG 2-BAB_1.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 2)
21013094-MAGANG 2-BAB_2.pdf Download (656kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 3)
21013094-MAGANG 2-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB 4)
21013094-MAGANG 2-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) | Request a copy |
|
|
Text (LAMPIRAN)
21013094-MAGANG 2-LAMPIRAN.pdf Download (124kB) | Preview |
Abstract
Pada laporan ini memabahas dari hasil evaluasi tingkat kepuasan pengguna jalan terhadap fasilitas dan pelayanan pada rest area Km 319 B pada ruas jalan Tol Pemalang-Batang. Dalam laporan tersebut penelitian dilaksanakan dengan menggunakan metode survei dan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert, dimana pada saat penyebaran kuesioner penelitian ini membutuhkan 55 responden yang sudah sesuai dengan perhitungan sampel. Evaluasi pada penelitian ini difokuskan pada tiga aspek utama yaitu kebersihan, kebersihan dan kenyamanan, ketersediaan dan kualitas fasilitas, serta keamanan dan pelayanan. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa aspek kebersihan dan kenyamanan memperoleh nilai tingkat kepuasan sebesar 80%, aspek ketersediaan dan kualitas fasilitas memperoleh nilai tingkat kepuasan sebesar 79%, serta aspek kemanan dan pelayanan sebesar 78%, yang semuanya berada dalam kategoti “ puas”, namun masih diperlukannya peningkatan lebih lanjut dan memiliki rekomendasi pada perbaikan yang difokuskan pada peningkatan kebersihantoilet, penambahan layanan informasi, peningatan jumlah petugas kebersihan dan keamanan serta optimalisasi dalam fasilitas rest area. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan masukan kepada pengelola rest area dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan pengguna jalan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rest Area, Kepuasan Pengguna, Jalan Tol, Fasilitas, Pelayanan, Evaluasi |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | ALNA NUR ALFIANTI |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 02:45 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 02:45 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/3477 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |