DWIYANTI, RUFAIDA AYU (2025) LAPORAN MAGANG 2 EVALUASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL (SIMPANG EMPAT MANGLI KABUPATEN JEMBER). Project Report. POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN, TEGAL. (Submitted)
|
Text (ABSTRAK)
21011026_MAGANG 2-ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
21011026_MAGANG 2-BAB 1.pdf Download (234kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 2)
21011026_MAGANG 2-BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB 3)
21011026_MAGANG 2-BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4)
21011026_MAGANG 2-BAB 4.pdf Download (56kB) | Preview |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
21011026_MAGANG 2-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kabupaten Jember merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki jumlah penduduk yang besar. Simpang Empat Mangli merupakan salah satu persimpangan di Kabupaten Jember yang berfungsi sebagai penghubung antara arus lalu lintas antar kota dan dalam kota. Lalu lintas antar kota dari arah Surabaya melewati Jalan Brawijaya dan Jalan Otto Iskandar yang digunakan sebagai jalur alternatif bagi kendaraan berat untuk rute Surabaya – Jember – Banyuwangi. Hal tersebut menjadikan salah satu permasalahan pada simpang karena terjadinya kemacetan terutama pada jam-jam sibuk (peak hour). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja simpang sehingga diharapkan dapat memberikan rekomendasi agar arus lalu lintas pada Simpang Mangli menjadi lancar. Metode penelitian dengan melakukan survei volume lalu lintas dan mengacu pada Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI). Diperoleh hasil perhitungan kapsitas simpang bersinyal Jl. Udang Windu (utara) 339 smp/jam, Jl. Otto Iskandar (selatan) 389 smp/jam, Jl. Hayam Wuruk (timur) 832 smp/jam, dan Jl. Brawijaya 608 smp/jam.Derajat kejenuhan Simpang Mangli sebesar 0,7405 dan tundaan rata-rata sebesar 94,6 smp/det pada Jl. Udang Windu (utara), 53,6 smp/det pada Jl. Hayam Wuruk (timur), 47,5 smp/det pada Jl. Otto Iskandar (selatan), dan 45,6 smp/det pada Jl. Brawijaya (barat). Panjang antrian pada bersinyal Jl. Udang Windu (utara) 15,41 m, Jl. Otto Iskandar (selatan) 5,02 m, Jl. Hayam Wuruk (timur) 27,02 m, dan Jl. Brawijaya 11,20 m. .
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Simpang, Tingkat Pelayanan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 21011026 21011026 |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 01:39 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 01:39 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/3466 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |