LAPORAN MAGANG II ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS PABRIK INDUSTRI AIR KEMASAN CLEO DI KABUPATEN KAMPAR, RIAU

ARDANA, RANTI (2024) LAPORAN MAGANG II ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS PABRIK INDUSTRI AIR KEMASAN CLEO DI KABUPATEN KAMPAR, RIAU. Project Report. POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPOTASI JALAN, TEGAL. (Submitted)

[img] Text (ABSTRAK)
21011023-MAGANG2-ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img] Text (BAB I)
21011023-MAGANG2-BAB_1.pdf

Download (940kB)
[img] Text (BAB II)
21011023-MAGANG2-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
21011023-MAGANG2-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
21011023-MAGANG2-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
21011023-MAGANG2-BAB_5.pdf

Download (62kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
21011023-MAGANG2-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan Industri Air Kemasan di Kelurahan Pangkalan Baru diperkirakan akan meningkatkan volume lalu lintas akibat aktivitas karyawan, konsumen, dan kontraktor. Untuk mengantisipasi dampak tersebut, perlu dilakukan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan No. 75 Tahun 2015. Tujuan dari analisis ini adalah untuk mengidentifikasi kinerja lalu lintas, memprediksi tarikan perjalanan dan potensi permasalahan, mengatur prasarana pendukung, serta merumuskan rekomendasi teknis. pengumpulan data dilakukan melalui dua jenis data yaitu data primer dan sekunder. Seluruh data dianalisis untuk menilai kondisi eksisting dan memproyeksikan dampak pembangunan. Hasil analisis digunakan dalam simulasi lalu lintas untuk menyusun model kondisi lalu lintas, yaitu kinerja eksisting tahun 2024, kinerja konstruksi tahun 2025, kondisi do-nothing tahun 2026, kondisi do-something tahun 2026, kondisi do-nothing tahun 2030 dan kondisi do-something tahun 2030. Hasil validasi menggunakan metode chi-square menghasilkan nilai χ² hitung sebesar 12,762, sedangkan nilai χ² tabel adalah 14,067, sehingga H₀ diterima dan model dapat dinyatakan valid. Selain itu, dilakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar serta penerapan manajemen dan rekayasa lalu lintas selama masa konstruksi dan operasional. Langkah-langkah tersebut meliputi pengaturan akses keluar-masuk kendaraan, pengendalian jam kerja, penataan parkir dan sirkulasi internal, penyediaan area bongkar muat di dalam kawasan, serta pengawasan kendaraan. Upaya ini bertujuan menjaga kelancaran dan keselamatan lalu lintas di sekitar kawasan industri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: ANDALALIN, TARIKAN DAN BANGKITAN, KINERJA RUAS JALAN
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 21011023 21011023
Date Deposited: 17 May 2025 02:18
Last Modified: 17 May 2025 02:18
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/3401

Actions (login required)

View Item View Item