OPTIMALISASI SIMPANG EMPAT TAK BERSINYAL JALAN MT HARYONO JALAN MAYJEND PANJAITAN DAN JALAN DR WAHIDIN DI KABUPATEN TEMANGGUNG

FARADISHA, MUHAMMAD ZAKKA (2024) OPTIMALISASI SIMPANG EMPAT TAK BERSINYAL JALAN MT HARYONO JALAN MAYJEND PANJAITAN DAN JALAN DR WAHIDIN DI KABUPATEN TEMANGGUNG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
20011044-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (933kB)
[img] Text (BAB 1)
20011044-SKRIPSI-BAB_1.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB 2)
20011044-SKRIPSI-BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
20011044-SKRIPSI-BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
20011044-SKRIPSI-BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
20011044-SKRIPSI-BAB_5.pdf

Download (405kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20011044-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

INTISARI Persimpangan adalah tempat yang sangat rawan karena berbagai pengguna jalan berbagi ruang yang sama, dan kecelakaan hanya bisa dihindari jika mereka menggunakan ruang tersebut pada waktu yang berbeda. Ketika berada di persimpangan, konflik lalu lintas sering terjadi. Konflik yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Selain masalah kecelakaan, tingginya hambatan samping di persimpangan juga menyebabkan kondisi jalan menjadi tidak stabil dan memicu kemacetan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja serta melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas di Simpang Sambel Tobat, Temanggung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini didasarkan pada Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia tahun 2023, dengan simulasi yang dilakukan menggunakan aplikasi PTV Vissim serta penilaian indeks kinerja pada simpang tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Simpang Sambel Tobat memiliki derajat kejenuhan sebesar 0,9 dengan waktu tundaan sebesar 15,87 detik, dan peluang antrian berkisar antara 33% hingga 66%. Manajemen dan rekayasa lalu lintas yang diterapkan di Simpang Sambel Tobat melibatkan penggunaan APILL 2 fase dengan waktu siklus 77 detik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persimpangan, Kinerja Lalu Lintas, Manajemen dan Rekayasa
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: FARADSISHA M.ZAKKA
Date Deposited: 19 Aug 2024 01:00
Last Modified: 19 Aug 2024 01:00
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/3038

Actions (login required)

View Item View Item